EURO 2020

Prediksi Skor dan Pemain Inggris vs Jerman di EURO 2020 Malam Ini, Sejarah Berpihak ke Der Panzer

Duel Inggris vs Jerman dibilang merupakan final dini EURO 2020 ini akan digelar di Stadion Wembley, Inggris, Selasa (29/6/2021) pukul 23.00 WIB

Editor: Fatkhul Alami
AFP
Pelatih inggris Gareth Southgate dan Jodan Sancho saat tampil di EURO 2020. Prediksi Skor dan Pemain Inggris vs Jerman di EURO 2021 Malam Ini, Sejarah Berpihak ke Der Panzer 

SURYA.co.id - Laga big match Timnas Inggris v Jerman akan tersaji di babak 16 Besar Piala Eropa atau EURO 2020. Kedua tim akan terlibat bentrok dalam upaya mengamankan tiket lolos ke perempat final.

Duel Inggris vs Jerman dibilang merupakan final dini atau kepagian EURO 2020 ini akan digelar di Stadion Wembley, Inggris, Selasa (29/6/2021) pukul 23.00 WIB.

Lantaran sudah berlabel final dini EURO 2020, laga Inggris vs Jerman dipredisksi akan berjalan seru dan menarik yang sudah ditunggu penggemar sepak bola dunia.

Baik Inggris dan Jerman akan mengeluarkan kemampuan dan permainan terbaiknya supaya bisa lolos ke babak perempat final EURO 2020.

Pertandingan Inggris vs Jerman selalu menarik. Kualitas pemain dan kompetisi di masing-masing negera tersebut menjadi jaminan mutu.

Inggris memiliki motivasi tinggi bisa memenangi pertandingan atas Jerman yang selalu menjadi batu sandungan di ajang besar, baik Piala Eropa atau Dunia.

Tim Tiga Singa -julukan Timnas Inggris- memiliki catatan sejarab burut setiap berjuma Jerman.

Dilansir Surya.co.id dari Tribunnews.com, Inggris tidak pernah bisa menang menghadapi Jerman di babak sistem gugur sejak 1966.

Sejak meraih juara dunia di Piala Dunia 1966 dengan menaklukkan Jerman 4-2 pada babak final, Inggris selalu kalah dalam empat pertemuan melawan Der Panzer di babak knock out turnamen besar, termasuk Piala Dunia dan Piala Eropa.

Inggris menyerah 2-3 pada Perempat final Piala Dunia 1979, takluk di semifinal Piala Dunia 1990 lewat adu penalti dengan skor 4-5, kalah di semifinal EURO 1996 juga lewat adu penalti dengan skor 6-7, dan terakhir Inggris kalah 1-4 di babak 16 Besar Piala Dunia 2010.

Begitu juga sejarah pelatih timnas Inggris saat ini, Gareth Southgate secara personal.

Dia merasakan dendam lama di semifinal EURO '96. Saat itu, Southgate menjadi penendang penalti yang sepakannya gagal sehingga Inggris kalah dengan skor 6-7.

Setelah jadi pelatih Timnas Inggris pun Southgate belum pernah bisa menang atas Jerman.

Dalam catatan pertemuan menghadapi Jerman, Southgate telah dua kali menghadapi laga melawan Jerman di pertandingan persahabatan. Satu laga berakhir seri dan satu laga lainnya berakhir dengan kekalahan.

Halaman
1234
Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved