Breaking News:

PLN

PLN Target Pelanggan Sektor Agrikultur Capai 2.153 hingga Akhir Tahun ini 

PT PLN Unit Induk Distribusi (UID) Jawa Timur terus agresif menggiatkan program elektrifying agricultur.

Penulis: Sri Handi Lestari | Editor: Parmin
Foto: PLN UID Jatim untuk surya.co.id
Salah satu sektor pertanian yang mendapat support dari PLN dalam program elektrifying agricultur. 

SURYA.co.id | SURABAYA - PT PLN Unit Induk Distribusi (UID) Jawa Timur terus agresif menggiatkan program elektrifying agricultur.

Langkah ini sebagai upaya mendorong pemulihan ekonomi nasional di tengah pandemi covid 19 dimana sektor agrikultur menjadi salah satu yang masih tumbuh.

"Hingga Mei 2021, PLN telah melistriki 11.558 pelanggan sektor pertanian, perkebunan, perikanan, peternakan, hingga sektor pengolahan produk hasil pertanian dengan total daya tersambung adalah 49,39 MVA," jelas A Rasyid Naja, Senior Manager General Affairs, PLN UID Jatim, Selasa (29/6/2021).

Sementara itu,btotal proyeksi penambahan sektor agrikultur hingga Desember 2021 sebanyak 2153 pelanggan dengan daya sebesar 24,78 MVA.

"Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Madiun menjadi unit dengan jumlah pelanggan sektor agrikultur terbanyak yakni 38.363 pelanggan hingga Mei 2021," ungkap Rasyid.

Pelanggan tersebut menggeluti bidang perikanan, perkebunan, pertanian dan peternakan.

Sementara terbanyak kedua yakni UP3 Ponorogo dengan jumlah pelanggan 2.343 berasal dari pertanian, pembibitan, dan budidaya perikanan, budidaya ternak, perkebunan, hingga hortikultura sayur ataupun buah.

Untuk mendukung pengembangan sektor pertanian, PLN UID Jawa Timur memiliki program KUR Electrifying Agriculture yakni Kredit Usaha Rakyat (KUR) bekerjasama dengan Bank Mandiri.

"Program ini ditujukan untuk pelanggan PLN dalam rangka mendukung program layanan penyambungan tenaga listrik untuk sektor pertanian, perkebunan, perikanan, dan peternakan serta tidak terbatas pada jenis usaha pengelolaan irigasi, penggilingan padi, budidaya buah naga, budidaya hewan ternak dan perikanan," ungkap Rasyid.

Produk dan layanan sambungan tegangan rendah memberikan penyediaan listrik untuk lahan pertanian dan smart system untuk agriculture, smart agriculture,  hingga Mei 2021 diikuti 8.463 pelanggan dengan daya 33.421.700 VA.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved