Breaking News:

Berita Lamongan

Korban Virus Corona Varian Delta Ditemukan di Lamongan, Sekarang Begini Kondisinya

Kepala Dinas Kesehatan Lamongan, dr Taufik Hidayat membenarkan jika Covid-19 varian Delta asal India telah masuk Lamongan.

Penulis: Hanif Manshuri | Editor: Cak Sur
SURYA.CO.ID/Hanif Manshuri
Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Lamongan, dr Taufik Hidayat. 

SURYA.CO.ID, LAMONGAN - Kepala Dinas Kesehatan Lamongan, dr Taufik Hidayat membenarkan jika Covid-19 varian Delta asal India telah masuk Lamongan.

Pasien dengan gejala varian Delta ini, menurut dr Taufik, adalah warga Lamongan yang sempat terkena penyekatan di Surabaya.

"Sudah ada di Lamongan. Yang bersangkutan adalah warga Lamongan bepergian ke luar Lamongan dan terkena penyekatan di Surabaya," kata dr Taufik ketika dikonfirmasi, Senin (28/6/2021).

Sebelumnya, lanjut dr Taufik, pihaknya sempat mengirimkan 24 sampel ke Surabaya, varian Delta ditemukan dari sampel yang sudah masuk ke Lamongan. Namun kondisi pasien saat ini sudah membaik dan tinggal menunggu tes swab.

Warga Lamongan dengan gejala varian Delta ini, sebelumnya pernah dirawat di RS Lapangan Indrapura (RSLI) Surabaya.

"Kondisinya bagus dikirim ke Lamongan dan saat ini tengah isolasi di puskesmas. Kemarin di swab ulang dan tinggal menunggu hasilnya," ungkap dr Taufik.

Untuk mengantisipasi penyebaran, masih kata Taufik, pihaknya juga sudah melakukan tracing dan tracking kepada keluarga dan kontak erat pasien dan hasilnya, sudah aman semuanya.

Sebagai langkah antisipasi lainnya, Taufik menyebut, Satgas Covid-19 Lamongan akan lebih memperketat pengawasan terhadap pelaksanaan pengetatan PPKM Mikro sesuai dengan SE Bupati dan Instruksi Mendagri. Ia berharap masyarakat untuk tetap menaati protokol kesehatan dengan 3M.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved