Breaking News:

Virus Corona di Madiun

Dukung Program Percepatan Vaksinasi, Korem 081 Dhirotsaha Jaya Targetkan 100 Ribu Vaksinasi 

Mendukung program percepatan vaksinasi, instansi TNI juga mengadakan vaksinasi Covid-19 massal.

Penulis: Rahadian Bagus | Editor: Parmin
Foto: diskominfo kota madiun
Korem 081 Dhirotsaha Jaya, gelar program Serbuan Vaksinasi di Ngrowo Bening, Kota Madiun. 

SURYA.co.id|MADIUN - Mendukung program percepatan vaksinasi, instansi TNI juga mengadakan vaksinasi Covid-19 massal. Melalui program Serbuan Vaksinasi, TNI menargetkan 100 ribu vaksinasi dalam sepuluh hari ke depan di wilayah hukum Korem 081 Dhirotsaha Jaya

Serbuan Vaksinasi juga digelar di wilayah Kota Madiun. Kegiatan Serbuan Vaksinasi di Kota Madiun berlangsung di Ngrowo Bening, Selasa (29/6/2021). 

‘’Ini merupakan upaya mendukung pemerintah dalam penanganan Covid-19 di tanah air. Setidaknya ada dua program. Yaitu, serbuan vaksin dan pemberdayaan posko PPKM Mikro,’’ kata Komandan Korem 081 Dhirotsaha Jaya,  Kolonel Inf Waris Ari Nugroho.

Target 100 ribu vaksinasi, tersebar di sembilan kabupaten dan dua kota di wilayah hukum Korem 081 Dhirotsaha Jaya. Ribuan di antaranya bakal menyasar warga Kota Madiun.

Danrem menyebut jumlah target vaksinasi dimungkinkan bakal bertambah. Sebab, stok vaksin lebih dari cukup saat ini, dan warga juga sangat antusias.

Begitu juga di Kota Madiun, warga tampak mengikuti vaksinasi di Kota Madiun. Setidaknya, ada sekitar tiga ribu pendaftar hanya dalam kurun waktu dua jam, dan 300 di antaranya dilakukan vaksinasi.

‘’Antusias masyarakat cukup tinggi dan disiplin. Seperti yang terlihat tidak ada yang berkerumun, masyarakat cukup mudah diatur,’’ ungkapnya. 

Danrem juga memberikan apresiasi kepada Pemkot Madiun yang telah menyediakan tempat di Ngrowo Bening. Menurutnya, lokasi representatif sebagai lokasi vaksinasi karena di   area terbuka dan luas. 

‘’Tempat ini sangat representatif untuk kegiatan vaksinasi massal. Ini bisa menjadi lokasi sentral kegiatan vaksinasi ke depan,’’ ujarnya. 

Sementara itu, Wakil Wali Kota Madiun Inda Raya Ayu Miko Saputri menyambut baik program Serbuan Vaksinasi dari TNI tersebut. Hal itu tentu sangat membantu percepatan vaksinasi, khususnya di Kota Madiun. 

Seperti diketahui, capaian vaksinasi saat ini sudah menyentuh 25 persen dari total sasaran vaksinasi. Pemkot Madiun memasang target 50 persen vaksinasi hingga akhir tahun nanti. 

‘’Tentu ini satu bentuk sinergitas yang baik antara Pemerintah Kota Madiun khususnya dengan TNI. Ini akan sangat membantu capaian vaksinasi kita,’’ ujarnya sembari menyebut kegiatan vaksinasi kali ini juga bisa menjadi evaluasi ke depan.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved