Breaking News:

Liga 1 2021

Bagaimana Nasib Gaji Pemain Setelah PSSI Umumkan Liga 1 2021 Ditunda?

Melonjaknya kasus Covid-19 di Indonesia membuat PSSI memutuskan Liga 1 2021 ditunda. Lantas bagaimana nasib gaji pemain?

Editor: Iksan Fauzi
Istimewa
Logo PSSI. Liga 1 2021 ditunda karena kasus Covid-19 di Indonesia melonjak. 

SURYA.co.id | JAKARTA - Melonjaknya kasus Covid-19 di Indonesia membuat Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) menunda Liga 1 2021 hingga akhir Juli nanti. 

Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Yunus Nusi mengungkapkan, keputusan Liga 1 2021 ditunda setelah pihaknya mendapatkan surat dari Satgas Covid-19. 

Lantas, bagaimana dengan mekanisma gaji pemain? Sebelumnya PSSI mengeluarkan Surat Keputusan (SK), kali ini PSSI menyerahkan persoalan tersebut kepada masing-masing klub.

"Tentang kontrak para pihak yang menyangkut klub, semuanya kami serahkan kepada klub. Apa yang disampaikan 25 persen atau tidak, itu kan berlaku di 2020 yang lalu," beber Yunus, Selasa (29/6/2021).

"Di musim ini, kami serahkan kepada kawan-kawan klub kontraknya. Jadi tentang itu, kami serahkan ke klub untuk kontraknya,” tambahnya.

Setelah pengumuman penundaan Liga 1 2021, PSSI meminta kepada PT LIB untuk langsung mengadakan pertemuan dengan perwakilan klub-klub Liga 1 dan Liga 2.

Baca juga: Liga 1 Resmi Ditunda, Persebaya Surabaya Punya Tambahan Waktu Benahi Kelemahan Ini

Selain itu terus berkoordinasi dengan BNPB, Satgas Covid-19, dan Mabes Polri guna mengetahui perkembangannya, sehingga bisa menentukan kembali kapan Liga bisa bergulir.

"Setelah ini, kami meminta kepada PT LIB untuk mengadakan pertemuan dan berdiskusi dengan perwakilan klub-klub Liga 1 dan menyusun format pertandingan selanjutnya,” ujar Yunus Nusi.

“Selain itu, PT LIB juga terus berkomunikasi dengan BNPB, Mabes Polri dan Satgas Covid-19 guna mengetahui perkembangan Covid-19 ini,” pungkas Yunus Nusi.

Harusnya bergulir pada 9 Juni 2021

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved