Breaking News:

Berita Sidoarjo

Asyik Nongkrong, Sejumlah Pelajar di Sidoarjo Kena Razia Jam Malam, Dapat Hukuman Seperti Ini

Aturan jam malam dan batasan operasional tempat usaha kembali diketatkan di Sidoarjo, seiring terus meningkatnya penyebaran kasus positif Covid-19.

Penulis: M Taufik | Editor: Cak Sur
SURYA.CO.ID/M Taufik
Petugas gabungan saat menggelar razia jam malam sejumlah kafe di kawasan Kavling DPR, Buduran, Sidoarjo, Senin (28/6/2021) malam. 

SURYA.CO.ID, SIDOARJO – Aturan jam malam dan batasan operasional tempat usaha kembali diketatkan di Sidoarjo, seiring terus meningkatnya penyebaran kasus positif Covid-19 di Kota Delta.

Kafe-kafe, warung dan sejumlah pusat keramainan pun menjadi sasaran razia petugas.

Seperti yang digelar petugas gabungan Polresta Sidoarjo bersama TNI dan Satpol PP pada Senin (28/6/2021) tengah malam. Sejumlah kafe kena tilang, karena melewati batas jam operasional. Pengunjung yang ketahunan masih nongkrong di atas jam 22.00 WIB, juga ditilang KTP-nya oleh petugas.

Dalam razia ini, petugas juga menemukan sejumlah pelajar yang nongkrong melebihi jam malam. Karena belum punya KTP untuk ditilang dan lantaran masih di bawah umur, mereka pun dikenai sanksi push-up dengan harapan bisa jera dan tidak mengulangi lagi perbuatannya.

“Sebagaimana aturan dari Pemkab Sidoarjo, batas jam operasional tempat usaha sampai pukul 22.00 WIB. Ini ada beberapa kafe dan sebagainya yang ternyata melebihi jam itu, sehingga kami tertibkan,” ungkap Kapolresta Sidoarjo, AKBP Kusumo Wahyu Bintoro di sela memimpin langsung razia gabungan, Senin malam.

Menurut kapolres, razia semacam ini akan terus digencarkan untuk menekan penyebaran Covid-19 di Sidoarjo. Pusat-pusat keramaian akan terus mendapat perhatian. Dan jika ada yang ketahuan melanggar, bakal langsung ditindak.

Termasuk kegiatan hajatan dan sebagainya, selama pandemi ini juga dibatasi. Memang dibolehkan, tapi pengunjungnya harus terbatas. Seperti aturan yang sudah ada.

“Kami juga terus mengingatkan masyarakat untuk selalu memakai masker, menjaga jarak, serta rutin mencuci tangan. Di sisi lain, vaksinasi juga terus digencarkan untuk mempercepat herd immunity,” lanjut Kapolres.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved