Breaking News:

PLN

Transformasi PLN Jadi Kunci Bertahan di Tengah Pandemi

PLN Unit Induk Distribusi Jawa Timur (UID Jatim) memperoleh penghargaan sebagai Entrepreneurial Marketing Apreciations of The Month dari MiClub.

Penulis: Sri Handi Lestari | Editor: Parmin
Foto: PLN UID JatimĀ untuk surya.co.id
Kantor PLN UID Jawa Timur. PLN Unit Induk Distribusi Jawa Timur (UID Jatim) memperoleh penghargaan Entrepreneurial Marketing Apreciations of The Month dari MiClub. 

SURYA.co.id | SURABAYA - PLN Unit Induk Distribusi Jawa Timur (UID Jatim) memperoleh penghargaan sebagai Entrepreneurial Marketing Apreciations of The Month dari MiClub.

Penghargaan itu diraih atas terobosan dan keberhasilannya dalam menjaga keberlangsungan perusahaan melalui unifying the corporation, sejalan dengan tema yang diusung oleh MiClub.

Adi Priyanto, General Manager PLN UID Jatim mengatakan, dimasa pandemi ini PLN sebagai salah satu BUMN besar pun harus survive.

"Di tahun 2020, PLN UID Jatim sempat mengalami penurunan angka pertumbuhan. Yakni berada di angka 1,67 persen," kata Adi, Senin (28/6/2021).

Namun di tahun 2021, hingga bulan Mei lalu, pertumbuhan tercatat berada di angka 3,26 persen.

Hal ini dapat terjadi karena PLN bertransformasi dan melakukan berbagai inovasi untuk menjawab tantangan pelanggan.

"Kami telah melakukan perubahan besar dalam tata kelola perusahaan, melakukan apa yang disebut unifying the corporation agar seluruh elemen dapat berkolaborasi dengan baik mewujudkan transformasi PLN untuk mencapai visi & misi perusahaan serta menjawab tantangan perubahan jaman," ungkap Adi.

Dalam transformasinya, arah perubahan PLN berpegang pada empat pilar aspirasi. Yaitu Green, Lean, Innovative dan Customer Focus.

Dari kolaborasi dan transformasi tersebut, PLN menghadirkan berbagai macam program dan inovasi.

PLN Mobile, hadir sebagai inovasi dari PLN untuk memberikan kemudahan akses layanan kelistrikan bagi pelanggan yang praktis, nyaman, cepat dan tepat dalam satu genggaman.

Menyediakan berbagai fitur mulai dari pembelian token, pembayaran tagihan listrik, pengaduan gangguan & keluhan.

Selain itu  layanan ubah daya & pasang baru, catat meter mandiri, monitoring penggunaan listrik, notifikasi tagihan listrik hingga layanan instalasi listrik juga internet melalui ListrQu & Iconnet.

Aplikasi ini telah diunduh sebanyak 7,7 juta kali dimana diantaranya terdapat 1 juta pengunduh dari Jawa Timur.

Inovasi lain hadir dalam bentuk program-program menarik bagi pelanggan seperti Super Electrilife, Super Hemat UMKM, Super Green Lifestyle, Akuisisi Captive Power, Electrifying Agriculture hingga Electrifying Lisfestyle.

“Kunci dari berhasilnya transformasi adalah meningkatkan kolaborasi dari berbagai sisi, saling mendukung, menggabungkan seluruh konsep dan mempersiapkan segala kebutuhannya hingga menjadi satu paket program lengkap," tandas Adi.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved