Breaking News:

Berita Situbondo

Pasien Covid-19 di Situbondo Melonjak, Bupati Karna Suswandi Tambah Fasilitas di Rumah Sakit

Dalam tiga hari ini, pasien Covid-18 yang meninggal dunia di Situbonso jumlahnya cukup tinggi.

Penulis: Izi Hartono | Editor: Cak Sur
SURYA.CO.ID/Izi Hartono
Bupati Situbondo, Karna Suswandi. 

SURYA.CO.ID, SITUBONDO - Bupati Situbondo, Karna Suswandi mengambil langka kebijakan cepat untuk mengantisipasi lonjakan jumlah pasien Covid-19 di rumah sakit dalam satu pekan terakhir ini.

Menurut Bupati Situbondo, pihaknya sudah melakukan penambahan berbagai fasilitas di rumah sakit, di antaranya penambahan tempat tidur, ICU, non ventilator maupun ventilator.

"Kami tadi malam sudah rapatkan masalah itu," ujar Bupati Karna Suswandi kepada SURYA.CO.ID, Senin (28/6/2021).

Ia juga mengimbau agar masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan (Prokes).

Saat ditanya wilayah yang masuk zona merah, mantan Kadis PUPR Bondowoso dan Lumajang ini menegaskan, pihaknya telah menerjunkan para nakes dan BPBD ke daerah daerah zona merah.

Sementara itu, Sekretaris Satgas Covid 19 Kabupaten Situbondo, Syaifulah mengatakan, dalam tiga hari ini pasien Covid-18 yang meninggal dunia jumlahnya cukup tinggi.

Tingginya angka kematian tersebut, lanjut Syaifullah, pihaknya mengaku cukup menghawatirkan, karena sampai saat ini sudah tercatat ada sebanyak 9 orang yang meninggal dunia.

"Dua di antaranya nakes dan perawat di rumah sakit," kata Syaifullah.

Ia menjelaskan, dalam satu bulan terakhir ini, kasus Covid-19 juga cenderung terus meningkat di Kabupaten Situbondo. Bahkan, penyebaran Covid-19 di tiga kecamatan masuk zona merah.

"Kami mengimbau kepada warga agar jangan abai prokes dan tetap patuh terhadap kebijakan PPKM," pungkasnya.

Data sebaran Covid-19 di Kabupaten Situbondo per 27 Juni 2021, terkofirmasi mencapai sebanyak 2864 orang dan yang sembuh sebanyak 2497. Sedangkan yang meninggal dunia mencapai sebanyak 226 orang serta yang aktif sebanyak 141 orang.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved