Breaking News:

Berita Surabaya

Cak Eri Blusukan ke Zona Merah di Kota Surabaya, Temukan Satu Keluarga Positif Covid-19

Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi terjun langsung ke sejumlah Zona merah di Kota Surabaya, Senin (28/6/2021).

Penulis: Bobby Constantine Koloway | Editor: Cak Sur
SURYA.CO.ID/Bobby Constantine Koloway
Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi berkeliling ke sejumlah kampung di Surabaya, Senin (28/6/2021). Di antaranya, ke salah satu RW di Kampung Simo Sidomulyo, Kelurahan Petemon, Kecamatan Sawahan. 

SURYA.CO.ID, SURABAYA - Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi terjun langsung ke sejumlah Zona merah di Kota Surabaya, Senin (28/6/2021). Cak Eri memimpin jalannya tracing hingga vaksinasi di beberapa RT yang masuk Zona merah.

Di antaranya, salah satu RW di Kampung Simo Sidomulyo, Kelurahan Petemon, Kecamatan Sawahan. Di tempat ini ada satu keluarga yang terdiri dari 5 orang terkonfirmasi positif Covid-19.

Ia berkeliling bersama Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol Jhonny Edison Isir dan beberapa kepala perangkat daerah.

Menindaklanjuti temuan klaster keluarga tersebut, Cak Eri meminta kelurahan untuk mengisolasi warga di satu RT tersebut.

"Sembilan orang positif berdasarkan swab antigen, sehingga harus swab PCR. Usai swab PCR, ada satu keluarga yang terdiri dari lima orang positif Covid-19, sedangkan 4 orang lainnya sedang menunggu hasil," kata Cak Eri kepada wartawan ditemui usai blusukan.

Apabila ditemukan kasus positif lebih dari 2 orang dalam satu RT, maka langkah tracing dilakukan. Ini untuk menentukan langkah berikutnya.

"Kami menyampaikan, kalau dalam satu RT itu ada yang kena 3 atau 5 harus langsung ditutup. Semua di-swab," kata Cak Eri.

Apabila dinyatakan positif, maka warga tersebut harus menjalani isolasi mandiri.

"Yang positif di isolasi. Yang negatif divaksin," kata Cak Eri.

Bagi warga yang terindikasi positif dengan gejala maka akan dirawat di rumah sakit rujukan maupun Asrama Haji. Namun, apabila tidak ada gejala bisa dilakukan secara mandiri.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved