Breaking News:

Kantongi Sertifikasi Halal, PT PIM Pharmaceuticals Jawab Konsistensi Layani Konsumen

PT PIM Pharmaceuticals tahun telah mengantongi sertifikat halal dari MUI untuk seluruh produk obat seri tabletnya.

Penulis: Sri Handi Lestari | Editor: Parmin
Foto: PT PIM Pharmaceuticals
PT PIM Pharmaceuticals telah mengantongi sertifikat halal dari MUI untuk seluruh produk obat seri tabletnya. 

SURYA.co.id | SURABAYA - PT PIM Pharmaceuticals tahun ini mencatatkan seluruh produk obat seri tabletnya telah tersertifikasi halal.

Hal itu menyusul sertifikasi halal pada produk perusahaan farmasi ini untuk kategori obat batuk, PIM-TRA-KOL, yang dikeluarkan Majelis Ulama Indonesia (MUI) tahun 2019 lalu.

"Hal ini turut menguatkan posisi kami sebagai salah satu dari empat industri farmasi pertama di Indonesia yang memiliki sertifikat halal," kata Yunike Maris, Marketing Manager PT. PIM Pharmaceuticals, Minggu,  (27/6/2021).

Dijelaskan Yunike, di tahun 2018- 2019 awal, belum banyak industri farmasi yang menerapkan sertifikasi halal. Dan hanya kurang dari 1 persen saat itu.

"Tapi di tahun itu, kami telah sadar akan pentingnya memberikan kepastian status kehalalan produk kami, sehingga konsumen lebih merasa nyaman saat mengonsumsinya," ungkap Yunike.

Selain itu berdasar hasil survei internal, beberapa daerah di Indonesia sangat mengedepankan atribut halal pada saat memutuskan pembelian obat.

Itu menjadi tolok ukur  untuk melihat keinginan dan kebutuhan serta respon konsumen terhadap produk obat yang mereka produksi.

"Sehingga sejak  tahun 2019 kami sudah mendapatkan sertifikasi halal,” tegas Yunike.

Sertifikasi halal yang diperoleh PT. PIM Pharmaceuticals telah diperoleh sejak 2019 untuk produk obat batuk dengan kapasitas produksi 183 juta botol per tahun.

Salah satu produk unggulannya yaitu PIM-TRA-KOL series yang sejak 1980 menjadi pilihan obat batuk dan demam para keluarga di Indonesia.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved