Breaking News:

Berita Surabaya

Granat Jatim Sebut Indonesia Sudah Masuk Perang Lawan Narkoba

Peringatan Hari Anti Narkoba Internasional (HANI) membuat organisasi Granat Jatim terus mengedukasi bahayanya narkoba.

Penulis: Sri Handi Lestari | Editor: irwan sy
Granat Jatim
Ketua DPD Granat Jatim, Arie Soeripan saat memberikan materi tentang perang terhadap narkoba yang digelar di Gresik dalam rangka peringatan HANI 2021 yang jatuh setiap 26 Juni. 

Berita Surabaya
Reporter: Sri Handi Lestari
Editor: Irwan Sy

SURYA.co.id | SURABAYA - Peringatan Hari Anti Narkoba Internasional (HANI) yang jatuh setiap 26 Juni, membuat organisasi Gerakan Nasional Anti Narkoba (Granat) terus mengedukasi bahayanya narkoba.

Apalagi pada zaman sekarang, narkoba bukan lagi Stop Narkoba.

"Tapi sekarang kita sudah Perang Melawan Narkoba," kata Arie Soeripan, Ketua DPD Granat Jatim, di sela kegiatan sosialisasi lawan narkoba yang digelar Granat Jatim bersama Fatayat Nahdlatul Ulama (NU) Cabang Gresik dan PMII (Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia) Gresik, Kamis (24/6/2021).

Lebih lanjut Arie mengatakan, saat ini Indonesia sudah memasuki perang melawan Narkoba (Narkotika dan Obat Terlarang).

Karena terbukti, telah merusak mental dan psikologis generasi bangsa.

"Jadi ini merupakan ancaman nyata bagi generasi bangsa yang penggunaan narkobanya semakin meningkat, tidak kenal jenis kelamin dan usia," ungkap Arie.

Hal ini menunjukkan peredaran narkoba dan sindikatnya masih terus bekerja di tengah masyarakat meski di masa pandemi covid 19 sekalipun.

Perayaan HANI tahun ini, menurut Arie secara nasional adalah Perang Melawan Narkoba (War On Drugs) di Era Pandemi Covid-19 Menuju Indonesia Bersih Narkoba (BERSINAR).

"Kita sekarang bukan stop narkoba, tapi sudah perang melawan narkoba," tegas Arie, yang juga ketua dari Wanita Indonesia Tanpa Tembakau (WITT) Jatim tersebut.

Sementara itu, Ketua PC Fatayat NU Gresik, Ainul Farodisa mengatakan, pihaknya berterima kasih telah diajak Granat dalam hal pentingnya melawan narkoba.

"Bagi kami ini merupakan suatu kehormatan, dan kami siap mendukung upaya Granat dalam memerangi narkoba," komentar Ainul.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved