Breaking News:

Berita Surabaya

Polda Jatim Gelar Vaksin Ribuan Pekerja Industri di Surabaya, Wali Kota Eri Berterima Kasih

Polda Jawa Timur menggagas vaksinasi yang menyasar pekerja industri di Kota Surabaya, Sabtu (26/6/2021).

Penulis: Bobby Constantine Koloway | Editor: Cak Sur
SURYA.CO.ID/Sugiharto
Warga mengikuti vaksin yang digelar secara massal di Kenpark Surabaya, Sabtu (26/6/2021). 

SURYA.CO.ID, SURABAYA - Polda Jawa Timur menggagas vaksinasi yang menyasar pekerja industri di Kota Surabaya, Sabtu (26/6/2021). Bukan hanya menyasar warga Surabaya, vaksinasi ini juga diberikan bagi warga luar kota.

Vaksinasi massal ini digelar dalam rangka Hari Bhayangkara ke-75. Bukan hanya di Surabaya, Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Dr Nico Afinta menjelaskan, vaksinasi juga digelar di 206 lokasi se-Jatim.

Dua di antaranya ada di Halaman Kenpark, Kenjeran Surabaya dan halaman GOR Stadion Kabupaten Sidoarjo.

"Ini adalah bagian dari mendukung program pemerintah target satu juta vaksin se-Indonesia per hari. Yang turut dilaksanakan oleh TNI-Polri," kata Nico, Sabtu (26/6/2021).

Vaksinasi massal yang dilaksanakan pada hari ini ditargetkan mencapai 117.478 orang se-Jatim. Untuk pelaksanaan vaksinasi di Kenpark Kenjeran Surabaya total ada 4.500 orang, sedangkan di GOR Stadion Sidoarjo mencapai 2.000 orang.

Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi juga meninjau pelaksanaan vaksinasi massal yang digelar di Kenpark, Kenjeran, Sabtu (26/6/2021).

Cak Eri pun berterima kasih atas program satu juta vaksin dari Polri, khususnya Polda Jatim.

Ia memaparkan, vaksin diberikan kepada seluruh karyawan. Baik yang terdaftar sebagai warga Surabaya maupun bukan. Mereka terdaftar sebagai pekerja industri yang berada di wilayah Surabaya.

"Kami berterima kasih sekali. Kami berharap seluruh pekerja dari industri bisa divaksin,” kata Cak Eri.

Cak Eri mengingatkan, meskipun warga sudah disuntik vaksin, namun tidak berarti abai pada protokol kesehatan (prokes) Covid-19. Apalagi, saat ini juga muncul virus Corona varian baru.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved