Pernyataan Tegas Eks Danjen Kopassus Mayjen TNI I Nyoman Cantiasa Soal Calo Pendaftaran TNI AD

Mantan Danjen Kopassus Mayjen TNI I Nyoman Cantiasa memberikan pernyataan tegas terkait calo pendaftaran prajurit TNI AD.

tniad.mil.id
Eks Danjen Kopassus Mayjen TNI I Nyoman Cantiasa Saat memberikan pernyataan tegas Soal Calo Pendaftaran TNI AD 

Penulis: Putra Dewangga Candra Seta | Editor: Musahadah

SURYA.co.id - Mantan Danjen Kopassus Mayjen TNI I Nyoman Cantiasa memberikan pernyataan tegas terkait calo pendaftaran prajurit TNI AD.

Perwira yang kini menjabat Pangdam XVIII/Kasuari tersebut menyatakan, para calo penerimaan prajurit TNI AD akan diproses secara hukum.

Hal ini diungkapkan Mayjen TNI I Nyoman Cantiasa di hadapan 48 orang tua calon taruna (Catar) Akademi Militer (Akmil) TA. 2021 setelah menerima pengarahan dari Jenderal Andika Perkasa.

Dalam rilis Penerangan Kodam XVIII/Kasuari, Rabu (23/6/2021), disampaikan bahwa pertemuan yang dilaksanakan secara virtual tersebut untuk menegaskan kepada para orang tua Catar Akmil bahwa proses perekrutan calon Taruna Akmil yang transparan dan bebas dari percaloan.

Setelah pelaksanaan kegiatan tersebut, Pangdam XVIII/Kasuari memberikan arahannya bahwa jenderal Andika Perkasa terus memonitor dan sangat konsen terhadap kegiatan seleksi mulai dari tahap awal.

Baca juga: Mantan Danjen Kopassus Agum Gumelar Dukung Jenderal Andika Perkasa Jadi Panglima TNI, ini Alasannya

“Tugas kita sebagai orang tua adalah mendoakan, karena saat ini anak-anak kita sedang berjuang mati-matian untuk bisa lulus, mereka bertarung sekeras-kerasnya, perjuangan anak kita harus kita iringi dengan doa, kita hanya berencana namun Tuhan yang punya kuasa,” ujar Pangdam, dilansir dari tniad.mil.id

Pangdam menegaskan kembali pernyataan Kasad bahwa jika ada oknum TNI, ASN atau mungkin orang sipil di wilayah Papua Barat yang menjanjikan untuk bisa lulus masuk Taruna akan diproses secara hukum.

“Mari kita serahkan kepada panitia, di sini ada panitia dari pusat yang mengawasi.

Seleksi Catar Akmil untuk memilih jenjang Perwira untuk menjadi komandan dan pemimpin, maka dari itu dipilih orang-orang terbaik, putra-putra terbaik dari Papua Barat dan siapa saja boleh yang terpenting memenuhi syarat,” tegas Pangdam.

Pada kesempatan tersebut, Aspers Kasdam XVIII/Kasuari, Kolonel Inf Nugroho Imam Santoso, menerangkan bahwa tujuan dari pertemuan virtual tersebut untuk menegaskan bahwa pelaksanaan seleksi Catar Akmil dilaksanakan secara transparan oleh tim seleksi sesuai dengan aturan-aturan yang berlaku.

“Bagi orang tua ataupun wali yang mungkin nanti di lapangan menemukan ataupun ada oknum yang menghubungi bahwa menyampaikan bisa memasukkan ataupun membantu anaknya tersebut masuk supaya dilaporkan langsung melalui kontak person yang sudah diberikan oleh Bapak Kasad,” ujar Aspers.

Sementara itu, Onci Vetra Weibaba dari Kabupaten Teluk Wondama orang tua dari Onesimus Vetra Weibaba salah satu peserta seleksi usai mengikuti pengarahan berharap semoga semua proses seleksi ini berjalan dengan baik.

“Saya berharap, semoga semua proses seleksi ini berjalan dengan baik dan kepada panitia mulai dari daerah sampai dengan pusat nantinya bekerja sesuai dengan apa yang sudah disampaikan oleh bapak Kasad tadi,” imbuhnya.

Halaman
123
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved