Breaking News:

Berita Malang Raya

Rumah Sakit Rujukan Pasien Covid-19 di Kota Malang Hampir Penuh

Informasi dari Dinkes Kota Malang per 25 Juni 2021, sejumlah rumah sakit rujukan Covid-19 di Kota Malang kini statusnya hampir penuh.

Editor: Cak Sur
SURYA.CO.ID/Hayu Yudha Prabowo
Ilustrasi - Aktivitas warga dan tenaga kesehatan di Rumah Sakit Saiful Anwar Kota Malang saat masa pandemi Covid-19. 

SURYA.CO.ID, MALANG - Melonjaknya kasus Covid-19 di sejumlah daerah kini berdampak kepada penuhnya daya tampung yang ada rumah sakit rujukan Covid-19.

Berdasarkan informasi Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Malang per 25 Juni 2021, sejumlah rumah sakit rujukan Covid-19 di Kota Malang kini statusnya hampir penuh.

Bahkan, kondisi Rumah Sakit Lapangan kini ketersediaan bed bagi pasien Covid-19 yang menjalani isolasi mandiri, maupun yang mengalami gejala ringan sudah penuh 100 persen.

Sedangkan di Rumah Sakit Saiful Anwar (RSSA) Kota Malang keterisian sudah 95 persen dan di rumah sakit rujukan Covid-19 di Kota Malang sudah berada di atas 90 persen.

Kepala Dinkes Kota Malang, dr Husnul Muarif mengatakan, penuhnya rumah sakit rujukan Covid-19 di Kota Malang itu akibat adanya lonjakan kasus.

"Hampir di semua rumah sakit rujukan bahkan rumah sakit lapangan ini sudah full 100 persen. Di RS lapangan dari 306 bed sudah full. Di RSSA informasinya sudah 95 persen," ucapnya Jumat (25/6/2021).

Dr Husnul mengatakan, penuhnya keterisian bed tersebut kebanyakan berada di ruangan ICU dan bed untuk isolasi.

Guna mengantisipasi hal tersebut, saat ini kata dr Husnul sedang ada upaya untuk penambahan ruangan seperti ruang ICU dan bed untuk pasien serta ventilator.

"Saat ini harus ada upaya penambahan. Penambahannya itu tentu dalam penambahan ruangan ICU-nya. Kalau tidak menambah bed-nya, kalau tidak nambah alat kesehatanya dan sarana prasarananya termasuk tenaganya," ucapnya.

Khusus untuk ventilator, dr Husnul juga mengupayakan adanya penambahan.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved