Breaking News:

Bocoran Soal Wakil Panglima TNI Mencuat di Tengah Heboh Calon Pengganti Marsekal Hadi Tjahjanto

Di tengah hebohnya bursa calon panglima TNI pengganti Marsekal Hadi Tjahjanto, mencuat bocoran soal penentuan wakil Panglima TNI.

Penulis: Putra Dewangga Candra Seta | Editor: Musahadah
TRIBUNNEWS Irwan Rismawan/Puspen TNI/Dispenau
Ilustrasi para calon Panglima TNI. Bocoran Soal Wakil Panglima TNI Mencuat di Tengah Heboh Calon Pengganti Marsekal Hadi Tjahjanto 

Penulis: Putra Dewangga Candra Seta | Editor: Musahadah

SURYA.co.id - Di tengah hebohnya bursa calon panglima TNI pengganti Marsekal Hadi Tjahjanto, mencuat bocoran soal penentuan wakil Panglima TNI.

Bocoran soal wakil Panglima TNI tersebut diungkapkan oleh Tenaga Ahli Utama Kantor Staf Presiden (KSP) Ali Mochtar Ngabalin.

Ali Ngabalin mengaku pihaknya belum mendapatkan kepastian informasi soal pengangkatan wakil panglima TNI.

Menurutnya, hal tersebut baru bisa diketahui pekan depan.

"Dalam hal penetapan wakil panglima TNI, memang sampai saat ini kami dari Kantor Staf Presiden belum mendapatkan informasi dan jadwal yang pasti," ujar Ngabalin dalam akun YouTube resminya Serbet Ngabalin sebagaimana telah dikonfirmasi Kompas.com, Kamis (24/6/2021).

Baca juga: Calon Kuat Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa Persiapkan Pusat Operasi Cyber Security untuk TNI AD

Seperti dilansir dari Kompas.com dalam artikel 'Soal Wakil Panglima TNI, Ngabalin: Jika Tak Ada Halangan, Pekan Depan Sudah Ada Informasi'

"Jika tak ada aral melintang pekan depan kita sudah bisa mendapatkan informasi yang akurat terkait dengan pengangkatan wakil panglima TNI," lanjutnya.

Ngabalin mengungkapkan, sebagaimana biasanya Presiden Joko Widodo mempertimbangkan dua hal dalam menetapkan pimpinan TNI maupun Polri selalu pada dua pertimbangan.

Pertama, pertimbangan profesionalisme, jenjang karir dan seterusnya.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved