Breaking News:

Penanganan Covid

Vaksinasi Massal di Trenggalek Berhadiah 35 Kambing dan 80 Ayam Diserbu Warga

ada ratusan ekor hewan yang diberikan kepada mayarakat Trenggalek yang ikut ambil bagian vaksinasi Covid-19

Penulis: Aflahul Abidin | Editor: Fatkhul Alami
Surabaya.Tribunnews.com/Aflahul Abidin
Bupati Trenggalek Mochamad Nur Arifin meninjau proses vaksinasi massal Covid-19 dengan sistem drive thru di Pasar Pon, Kabupaten Trenggalek, Kamis (24/6/2021). -- 

Penulis: Aflahul Abidin | Editor: Fatkhul Alami

SURYA.co.id | TRENGGALEK – Berbagai upaya menarik dan unik dilakukan Polres Trenggalak supaya masyarakat mau ikut vaksinasi Covid-19. Salah satu cara yang dilakukan yakni dengan menyediakan hadiah hewan.

Tidak hanya satu hewan yang diberikan sebagai hadiah. Melainkan ada ratusan ekor hewan yang diberikan kepada mayarakat Trenggalek yang ikut ambil bagian vaksinasi Covid-19.

Vaksinasi berhadiah itu digelar saat vaksinasi Covid-19 massal yang digelar di Kabupaten Trenggalek, Kamis (24/6/2021).

Total vaksin buatan Sinovac yang disediakan untuk kegiatan itu berjumlah 1.500 dosis. Untuk menarik minat warga mengikuti vaksin, disediakan hadiah undian 35 kambing dan 80 ayam.

Kapolres Trenggalek AKBP Dwiasi Wiyatputera mengatakan, vaksin yang dipakai dalam vaksinasi itu berasal dari bantuan Kapolda Jatim.

Total jumlah vaksin yang dikirim untuk dipakai di Trenggalek sebanyak 10 ribu dosis.

“Untuk hari ini dipakai 1.500 dosis. Pelaksanaan vaksinasi ada di tiga tempat, yakni di Pasar Pon, Pasar Bendo, dan Prigi,” kata Dwiasi, saat meninjau proses vaksinasi.

Upaya yang dilakukan Polres Trenggalek dengan menyediakan hadiah puluhan ekor kambing dan ayam itu ternyata mengundang minat masyarakat ikut vaksinasi covid-19.

Pantauan di Pasar Pon, masyarakat terlihat antusias mengikuti vaksinasi itu. Vaksinasi digelar dengan sistem drive thru untuk meminimalisir kerumunan.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved