Breaking News:

Brita Kampus Surabaya

Prodi Baru Bisnis Digital Unesa Siap Menerima Mahasiswa Jalur Mandiri

Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Negeri Surabaya (FEB UNESA) membuka program studi baru.

Penulis: Zainal Arif | Editor: Parmin
surabaya.tribunnews.com/Sulvi Sofiana
Ribuan mahasiswa baru Unesa angkatan 2017 yang dikukuhkan Kamis (17/8/2017).  Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Negeri Surabaya (FEB UNESA) membuka program studi baru dan siap menerima baru jalur mandiri. 

SURYA.co.id | SURABAYA -  Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Negeri Surabaya (FEB UNESA) membuka program studi barui.

Prodi yang dimaksud yakni Bisnis Digital yang mulai membuka pendaftaran calon mahasiswa baru pada jalur mandiri atau SPMB UNESA hingga 13 Juli 2021. 

Dosen FEB UNESA, Hujjatullah Fazlurrahman mengatakan, prodi Bisnis Digital merupakan gabungan dari prodi Manajemen, Teknik Informatika dan Sistem Informatika. 

"Hadirnya prodi baru ini didasari pada kebutuhan di lapangan dan di tengah masyarakat," ujar Hujjatullah kepda SURYA.co.id, Kamis (14/6/2021).

Menurutnya, secara eksternal wirausaha yang bisa bertahan era sekarang adalah yang dapat beradaptasi dengan perkembangan zaman.

Salah satu bentuk adaptasi itu yakni siap bertranformasi dari wirausaha sistem konvensional ke sistem digital.

“Usaha atau bisnis yang bisa bertahan yakni yang dapat memanfaatkan perangkat digital atau bisnis berbasis digital. Kalau tidak, rawan tergerus dan tak bisa bersaing,” ujarnya.

Untuk kedepannya profil lulusan yang diproyeksikan lewat prodi baru ini ialah menjadi seorang wirausaha muda yang terampil di bidang bisnis digital dan analisis manajemen bisnis digital.

Tujuannya, ketika lulus dan bekerja di perusahaan tertentu bisa menjadi inspirasi, menghadirkan inovasi dan memberi solusi.

Selain itu, juga diharapkan dapat mengembangkan bisnis digital berdasarkan data dan program yang ada.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved