Breaking News:

Berita Kediri

Kabupaten Kediri Terima Bantuan Minapadi dari Kementerian Kelautan dan Perikanan

Kabupaten Kediri terpilih menjadi salah satu penerima paket bantuan Minapadi dari Kementerian Kelautan dan Perikanan.

Penulis: Farid Mukarrom | Editor: Titis Jati Permata
surya.co.id/farid mukarrom
Kabupaten Kediri terpilih menjadi salah satu penerima paket bantuan Minapadi dari Kementrian Kelautan dan Perikanan. 

SURYA.CO.ID, KEDIRI - Pemkab Kediri menerima bantuan dari Kementerian Kelautan untuk mengembangkan sektor perikanan di Kabupaten Kediri Jawa Timur, lewat program Minapadi.

Pada tahun 2021 Kabupaten Kediri terpilih menjadi salah satu penerima paket bantuan Minapadi dari Kementerian Kelautan dan Perikanan.

"Dari 60 paket yang disiapkan KKP, melalui Direktorat Jenderal Perikanan Budidaya, 20 di antaranya akan dilakukan di Kabupaten Kediri. 20 paket itu untuk lahan seluas 20 hektar," ujar Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana, Kamis (24/6/2021).

Menurut Dhito, progam dari Kementerian Kelautan ini di arahkan ke Minapadi.

"Ini adalah salah satu program yang berhasil di Kementerian Kelautan dan Perikanan, terutama Direktorat Jenderal Perikanan Budidaya," imbuh Mas Dhito.

Baca juga: Usai Vaksin Covid-19 Dapat Hadiah Kambing, Ibu di Trenggalek Ini Seneng Dapat Rezeki

Sementara itu Carlos Lisbon Sirait, Koordinator Fungsional Balai Besar Perikanan Budidaya Air Tawar Sukabumi Kementerian Perikanan dan Kelautan, berharap program ini bisa meningkatkan produktivitas pertanian dan perikanan di Kabupaten Kediri.

"Potensi pertanian dan perikanan di Kabupaten Kediri sangat besar. Sehingga harapannya program ini bisa membantu," ungkapnya.

Carlos menambahkan ada tiga kabupaten yang terpilih tahun ini yakni Bantul 25 hektar (percontohan), Banjarnegara 15 hektar, Kediri 20 hektar. Khusus untuk Kabupaten Kediri ada di dua tempat.

"Yang kita pilih kita anggap potensial. Lokasi di desa Putih sama di Sambirejo karena kita lihat posisinya bagus karena berupa kawasan,"imbuhnya.

Pemilihan Kabupaten Kediri tentu tidak hanya dengan satu alasan.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved