Breaking News:

Munas Kadin

Jelang Munas Kadin Indonesia di Kendari, Persiapan Jalan Terus

Persiapan Musyawarah Nasional (Munas) Kamar dan Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia di Kota Kendari mencapai  90 persen.

Penulis: Sri Handi Lestari | Editor: Parmin
foto: kadin idonesia
Persiapan Munas Kadin Indonesia di hotel yang digunakan untuk acara, jalan terus meski jumlah warga terpapar Covid 19 mengalami peningkatan.  

SURYA.co.id | SURABAYA - Persiapan Musyawarah Nasional (Munas) Kamar dan Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia di Kota Kendari telah mencapai  90 persen.

Ketua Panitia Lokal Munas Kadin, Suwandi Andi mengatakan pada tanggal 30 Juni 2021 dipastikan Presiden Joko Widodo hadir saat pembukaan Munas.

"Persiapan panitia munas sudah selesai mulai dari pemasangan atribut, perhotelan untuk tempat menginap peserta sudah dipesan termasuk Hotel Claro sebagai arena Munas sudah siap," kata Suwandi, Kamis (24/6/2021).

Terkait meningkatnya jumlah warga yang terpapar Covid 19, Suwandi mengaku belum ada surat resmi atau informasi apapun terkait penundaan apalagi pemindahan lokasi atau pemberhentian kegiatan.

Pihaknya dalam waktu dekat akan dilakukan pertemuan panitia dengan pemerintah lintas sektoral untuk persiapan Munas. Khususnya dalam hal protokol kesehatan.

"Panitia akan selalu bersama-sama dengan pemerintah kota dan pemerintah provinsi untuk bersama-sama turun memastikan penerapan protkol kesehatan," ungkap Suwandi.

Koordinator Media Center Kadin Sultra, La Ode Rahmat Apiti mengatakan jumlah peserta Munas Kadin diperkirakan mencapai 300 orang.

"Setiap Kadin Provinsi akan mengirimkan 5 peserta yang terdiri dari 3 peserta yang memiliki hak pilih dan 2 orang sebagai peserta peninjau, ditambah pengurus Kadin pusat," jelas Rahmat.

Mereka telah menyiapkan langkah prokes yang ketat mulai dari kedatangan sampai keberadaan di lokasi acara.

Alat tes rapid antigen juga  didatangkan khusus dari Jakarta yang hasilnya cukup 15 menit sudah ditahu hasilnya positif atau negatif.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved