Breaking News:

Ini Pembuat Video Menghina Polisi dan Banser, Remaja Tangerang, Motif Belum Jelas

Pembuat video itu adalah remaja berinisial MAP (24). Ia tercatat sebagai warga Tangerang, Banten. Namun ia tinggal di Perum Putraco,

Editor: Suyanto
pixabay
Ilustrasi tangan diborgol 

SUMEDANG, SURYA - Video seorang pria menghina polisi dan Banser sempat membuat heboh dan viral di media sosial.

Polisi bergerak cepat. Hasilnya, pembuat sekaligus pengunggah video ujaran kebencian itu berhasil diciduk.

Pembuat video itu adalah remaja berinisial MAP (24). Ia tercatat sebagai warga Tangerang, Banten. Namun ia tinggal di Perum Putraco, Desa Pasir Nanjung, Kecamatan Cimanggung, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat.

Kepala Seksi Hubungan Masyarakat Kepolisian Resor (Polres) Sumedang AKP Dedi Juhana mengatakan, polisi menangkap pelaku pada Rabu (23/6/2021) malam.

Menurut Dedi, video tersebut dibuat pelaku ketika mengendarai sepeda motor di Jalan Raya Simpang-Parakanmuncang, tepatnya di depan Kantor Desa Sindangpakuwon menuju arah Perumahan SBG Cimanggung.

Video itu kemudian disebarkan oleh MAP melalui Facebook. "Video ujaran kebencian ini dibuat pelaku pada sekitar pukul 16.00 WIB. Pelaku kami tangkap pada Rabu malam," ujar Dedi kepada Kompas.com di Mapolres Sumedang, Kamis (24/6/2021).

Dedi menuturkan, dalam video tersebut, pelaku mengucapkan ujaran kebencian dengan menghina Polri. Tak hanya itu, menurut Dedi, pelaku juga menghina organisasi masyarakat Banser.

"Setelah itu, pelaku meng-upload videonya itu ke Facebook. Video tersebut berdurasi 1 menit 4 detik," tutur Dedi. Dedi menuturkan, pelaku saat ini sudah ditangkap dan masih dalam tahap penyelidikan Satuan Reserse Kriminal Polres Sumedang.

"Pelaku sudah kami tangkap dan saat ini kami masih terus mendalami motif di balik pelaku yang melakukan ujaran kebencian terhadap institusi Polri dan ormas Banser," kata Dedi.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Bikin Video Menghina Polisi dan Banser, Seorang Pemuda Ditangkap"

Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved