Breaking News:

Virus Corona di Jember

Bupati Jember Larang Aktivitas Masyarakat Picu Kerumunan, MTQ Tingkat Kabupaten Ditunda

Bupati Jember yang juga Ketua Satgas Penanganan Covid-19 melarang kegiatan yang berpotensimmenimbulkan kerumunan.

Penulis: Sri Wahyunik | Editor: Parmin
surya.co.id/sri wahyunik
Peta persebaran kasus Covid-19 di Jember selama empat hari terakhir. Bupati mengeluarkan instruksi melarang segala bentuk aktiviotas masyarakat yang berpotensi menimbulkan kerumunan. 

Surya.co.id | JEMBER - Bupati Jember yang juga Ketua Satgas Penanganan Covid-19 melarang kegiatan yang berpotensi mengundang massa, dan menimbulkan kerumunan.

Larangan ini supaya ditindaklanjuti oleh semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Pemkab Jember, kecamatan, kelurahan, dan desa.

Larangan itu dituangkan oleh bupati dalam surat perihal Instruksi Bupati dalam Pengendalian Penyebaran Covid-19 yang dikeluarkan pada 23 Juni 2021.

Bupati Hendy meminta pengoptimalan posko penanganan Covid-19 di tingkat kecamatan, kelurahan, dan desa.

"Dan kami instruksikan agar meniadakan dan menunda kegiatan yang mengundang massa atau kerumunan sampai dengan waktu yang ditentukan kemudian," ujar Bupati Hendy, Kamis (24/6/2021).

Hendy juga meminta pihak posko penanganan di tingkat kecamatan, lurah, dan desa untuk mengawasi penerapan protokol kesehatan 5M secara ketat.

Posko penanganan Covid-19 di tingkat mikro, juga diminta mengedukasi masyarakat untuk secara disiplin memakai masker di tempat umum, serta rajin membagikan masker, juga secara berkala melakukan penyemprotan disinfektan di tempat publik yang secara reguler dikunjungi warga, seperti tempat ibadah, dan pasar.

"Bisa saya sebut, dan silahkan ditulis, yang terjadi di Kecamatan Ajung.

Saya menemukan sendiri, banyak orang berlalu lalang, berkegiatan di luar, berkendara, tidak memakai masker. Ini harus benar-benar diingatkan, semuanya harus patuh terhadap prokes," tegas Hendy.

Instruksi dari bupati Jember itu menyusul terjadinya penambahan kasus secara signifikan di Kabupaten Jember selama dua pekan terakhir.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved