Breaking News:

Biodata Bupati Mukomuko yang Minta Kominfo Blokir Mobile Legends, PUBG, dan Game Online Lain

Berikut ini profil dan biodata Sapuan, Bupati Mukomuko, Bengkulu, yang meminta Kominfo memblokir aplikasi game online, seperti Mobile Legends.

Penulis: Arum Puspita | Editor: Musahadah
kolase urbandigital/istimewa
Mobile Legends (kiri) Bupati Mokumoku (kanan) 

SURYA.CO.ID - Berikut ini profil dan biodata Sapuan, Bupati Mukomuko, Bengkulu, yang meminta Kominfo memblokir aplikasi game online, seperti Mobile Legends

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Mukomuko, Bustari Maller menjelaskan bahwa Sapuan mengirim surat kepada Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo), Johnny G Plate.

Bupati Sapuan meminta pemblokiran aplikasi game online berlaku secara nasional atau di wilayah Mukomuko saja.

“Bupati telah menyampaikan surat permohonan untuk meminta Menkominfo melalui Direktorat Jenderal Informatika Kementerian Komunikasi dan Informatika memblokir ‘game online’ di wilayah Kabupaten Mukomuko,” ujar Bustari, dalam keterangan resminya.

Alasannya, karena Bupati Sapuan kerap mendapat keluhan terkait kasus anak-anak usia sekolah yang kecanduan bermain game online.

Baca juga: Kembangkan e-Sport Jawa Timur, Mahasiswa Fikom Unitomo Gelar Tournament Mobile Legends 2021

Bupati Sapuan, dikatakan Bustari, meminta memblokir game online, di antaranya: Higgs Domino, PUBG, Mobile Legends, Free Fire, dan berbagai game serupa yang diakses lewat ponsel atau komputer.

Menurut Bustari, game-game itu memiliki dampak buruk pada perkembangan, kesehatan, hingga pendidikan anak-anak di wilayahnya.

“Mereka, anak-anak itu, telah menjadi pecandu game online sehingga kondisi seperti ini seharusnya segera mendapat perhatian serius dari pemerintah pusat,” kata Bustari.

Ia menyebut, anak-anak yang kecanduan game online itu dapat mengalami gangguang penglihatan, obesitas, sampai De Quervain syndrome.

Apa itu De Quervain Syndrome?

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved