Breaking News:

Virus Corona di Tuban

Syarat Urus SIM dan SKCK di Polres Tuban Wajib Sertakan Surat Telah Ikut Suntik Vaksin Covid-19

Sekarang, Polres Tuban, Jawa Timur menambahkan syarat mengurus surat izin mengemudi (SIM) dan SKCK wajib menyertakan surat telah ikut suntik vaksin.

Penulis: M. Sudarsono | Editor: Iksan Fauzi
surya.co.id/ahmad zaimul haq
Ilustrasi Surat Izin Mengemudi (SIM). Syarat urus SIM dan SKCK di Polres Tuban harus menyertakan bukti telah ikut suntik vaksin Covid-19. 

SURYA.co.id | TUBAN - Sekarang, Polres Tuban, Jawa Timur menambahkan syarat mengurus surat izin mengemudi (SIM) dan SKCK wajib menyertakan surat telah ikut suntik vaksin.

Hal itu sebagai upaya pencegahan penyebaran virus corona atau covid-19 terus dilakukan semua lapisan. Tak terkecuali oleh Kepolisian.

Mapolres Tuban mewajibkan bagi pemohon  maupun pelayanan lainnya agar menyertakan bukti telah ikut vaksin.

Bahkan, guna mengantisipasi masyarakat yang berkepentingan mengurus dokumen di Polres Tuban namun belum vaksin, polisi juga menyediakan vaksinasi di tenda halaman depan.

Wakapolres Tuban, Kompol Priyanto mengatakan, upaya ini dilakukan untuk mencegah penyebaran virus dan mendukung program vaksinasi covid-19 oleh pemerintah.

Kalau vaksinasi melibatkan tiga pilar, ditargetkan satu hari bisa 9 ribu vaksin. Itu bisa disebar di 30 Puskesmas yang ada di Tuban.

"Berdasarkan hasil rapat koordinasi, satu hari tiga pilar di Tuban ditarget 9 ribu vaksin. Untuk vaksinasi di Mapolres baru hari ini," ujarnya seusai vaksinasi.

Perwira menengah itu menjelaskan, kalau untuk vaksinasi internal yang dilakukan kepolisian, puncaknya akan dilakukan pada Sabtu 26 Juni mendatang.

Adapun vaksin yang tersedia yaitu Sinovac dan AstraZeneca.

Untuk proses vaksinasi bisa dilakukan di Mapolres dan juga menggunakan mobile hunter, dengan menyasar titik-titik tempat kerumunan.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved