Breaking News:

Program Pendidikan Kewirausahaan Prudential Sapa Indonesia Timur

Program ini merupakan bagian dari inisiatif Community Investment Prudential Indonesia, di bawah pilar Pemberdayaan Indonesia Timur.

Penulis: Sri Handi Lestari | Editor: Parmin
Foto : Prudential Indonesia 
Suasana pelatihan kewirausahaan kaum muda Kota dan Kabupaten Jaya Pura. 

SURYA.co.id | SURABAYA - PT Prudential Life Assurance atau Prudential Indonesia dibantu Prestasi Junior Indonesia (PJI) melaksanakan inaugurasi kepada 40 calon pengusaha muda program Pendidikan Kewirausahaan Kaum Muda gelombang kedua.

"Program Pendidikan Kewirausahaan Kaum Muda merupakan program pelatihan dan pendampingan kewirausahaan bagi kaum muda, kali ini khususnya di Papua, dengan rentang usia peserta 18 hingga 35 tahun," jelas Nini Sumohandoyo, Sharia, Government Relations and Community Investment Director Prudential Indonesia, Rabu (23/6/2021).

Program ini merupakan bagian dari inisiatif Community Investment Prudential Indonesia, di bawah pilar Pemberdayaan Indonesia Timur, untuk memberdayakan dan mensejahterakan komunitas lokal di Papua.

Program ini menerapkan kurikulum internasional yang secara khusus telah disesuaikan untuk masyarakat di Papua.

"Memasuki gelombang kedua, Program Pendidikan Kewirausahaan Kaum Muda telah dimulai sejak 15 Desember 2020 dan akan berjalan hingga Juni 2022," jelas Nini.

Digelombang pertama,  berhasil menciptakan 33 pengusaha muda asal Papua yang memiliki komitmen berwirausaha yang luar biasa.

Memasuki gelombang kedua, program Pendidikan Kewirausahaan Kaum Muda telah berhasil menyeleksi 40 calon pengusaha muda lokal yang potensial dari total 282 peserta pendaftar.

Selain program pelatihan dan pendampingan, peserta juga diberi kesempatan untuk memperluas jejaring mereka melalui forum-forum pertemuan dengan pengusaha yang difasilitasi oleh Prudential Indonesia dan PJI.

Metode pelatihan secara daring justru memungkinkan para peserta program yang berada di Jayapura untuk dapat menggali ilmu dari para mentor bisnis yang mempunyai reputasi di tingkat nasional.

Pribadi Setiyanto, Chairman of the Executive Board Prestasi Junior Indonesia mengatakan, pihaknya merasa bersemangat dapat kembali bekerja sama dengan Prudential Indonesia dalam menjalankan program Pendidikan Kewirausahaan Kaum Muda di Papua.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved