Breaking News:

Berita Bondowoso

Pemkab Bondowoso Gandeng Kanwil Ditjen Perbendaharaan Negara Jatim terkait Pengelolaan APBN

Pemkab Bondowoso mendatangani kerjasama dengan Kanwil Direktorat Jenderal (Ditjen) Perbendaharaan dan Direktorat Kekayaan Negara Provinsi Jatim.

Penulis: Danendra Kusumawardana | Editor: Parmin
Foto: humas pemkab bondowoso
Suasana Penandatanganan kesepatakan bersama mengenai pengelolaan APBN Pemkab Bondowoso dengan Direktorat Perbendaharaan dan Direktorat Kekayaan Negara Kantor Wilayah Provinsi, Selasa (22/6/2021).  

SURYA.co.id| BONDOWOSO - Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) yang beredar di Kabupaten Bondowoso minimal Rp 1,8 triliun.

Jumlah itu belum termasuk dalam anggaran yang dibayarkan untuk pensiunan, penanganan kesehatan seperti pembayaran tenaga kesehatan dan pembayaran klaim Covid-19.

Hal itu diungkap Kepala Kanwil Direktorat Jenderal Perbendaharaan Provinsi Jatim Taukhid dalam penandatangani kerjasama di Pendopo Kabupaten Bondowoso, Selasa (22/6/2021).

Pemkab Bondowoso mendatangani kerjasama dengan Kanwil Direktorat Jenderal (Ditjen) Perbendaharaan dan Direktorat Kekayaan Negara Provinsi Jatim terkait pengelolaan APBN. 

Taukhid mengatakan pihaknya melakukan advokasi kepada masyarakat sadar APBN karena nilainya terbilang besar. Tujuannya agar masyarakat mengerti betul tentang APBN.

"Masyarakat dalam hal ini bukan hanya masyarakat umum saja. Melainkan masyarakat birokrasi.

Uang yang beredar di Bondowoso besar dari APBN," katanya saat diwawancara di Pendopo Bupati Bondowoso, Selasa (22/6).

Selain itu, Bupati Bondowoso dengan Kepala Dirjen Perbendaharaan dan Kepala Dirjen Kekayaan Negara Kantor Wilayah Provinsi Jatim mendatangani kesepakatan terkait pengelolaan APBN.

"Sehingga, semua pihak bisa turut memastikan bahwa APBN itu benar-benar dikelola untuk kemakmuran rakyat," terangnya.

Ia mengungkapkan, pemahaman tentang data dan informasi keuangan secara keseluruhan begitu penting.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved