Breaking News:

Berita Malang Raya

Kota Malang Zona Orange Covid-19, Wali Kota Sutiaji Belum Putuskan Penerapan Jam Malam

Penerapan jam malam tersebut sebenarnya bisa dilaksanakan, ketika suatu daerah berada dalam zona merah Covid-19.

Editor: Titis Jati Permata
surya.co.id/rifky edgar
Wali Kota Malang, Sutiaji 

SURYA.CO.ID, MALANG - Wali Kota Malang, Sutiaji belum memutuskan untuk memberlakukan penerapan jam malam meski status zona Covid-19 di Kota Malang kini berada di zona orange.

Dia mengatakan, penerapan jam malam tersebut sebenarnya bisa dilaksanakan, ketika suatu daerah berada dalam zona merah Covid-19.

"Di kami (Kota Malang) belum waktunya jam malam, Insyaallah hari ini saya akan telepon Dirjen Kemendagri untuk membicarakan soal ini," ucap Sutiaji, Selasa (22/6/2021).

Alasan Sutiaji belum memberlakukan jam malam, karena perkembangan penambahan jumlah kasus Covid-19 di Kota Malang fluktuatif atau belum stabil.

Kemudian alasan lainnya ialah dipacu pertumbuhan ekonomi di Kota Malang harus meningkat pada periode triwulan II.

"Karena satu sisi kami dipacu agar pertumbuhan ekonomi pada Triwulan II ini harus 70 persen. Jadi belum untuk jam malam. Cuma nanti kami akan melaksanakan operasi gabung bersama TNI-Polri," ucapnya.

Baca juga: Awasi Ketat Penggunaan Dana BKK di Kabupaten Nganjuk, Ini Permintaan Dinas PMD pada Pemdes

Sementara itu, berkaitan dengan penambahan jumlah kasus Covid-19, Sutiaji mengatakan bahwa penambahan kasus Covid-19 kini bisa dikendalikan meskipun fluktuatif.

Dia meminta, setiap terjadi penambahan jumlah kasus Covid-19 agar tidak dilebih-lebihkan sehingga membuat kecemasan di masyarakat.

"Jangan menjadikan kita itu berlebihan, jadi kita tetap waspada, dan menjaga jarak, dan menggunakan masker," ucapnya. (Rifky Edgar)

BACA BERITA MALANG RAYA LAINNYA

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved