Breaking News:

Berita Banyuwangi

Jalin Harmoni di Banyuwangi, Bupati Ipuk Silaturahmi ke Tokoh Lintas Agama

Agenda bupati berkantor di desa yang rutin dilakukan Bupati Banyuwangi, Ipuk Fiestiandani selalu diiringi dengan silaturahim tokoh agama.

Penulis: Haorrahman | Editor: Cak Sur
SURYA.CO.ID/Haorrahman
Agenda bupati berkantor di desa yang rutin dilakukan Bupati Banyuwangi, Ipuk Fiestiandani selalu diiringi dengan silaturahim tokoh agama. 

SURYA.CO.ID, BANYUWANGI - Agenda bupati berkantor di desa yang rutin dilakukan Bupati Banyuwangi, Ipuk Fiestiandani selalu diiringi dengan silaturahim tokoh agama.

“Insya Allah silaturahim tokoh agama ini memang rutin saat berkantor di desa, bagian dari merajut harmoni di Banyuwangi,” ujar Bupati Ipuk, Selasa (22/6/2021).

Seperti saat berkantor di Desa Karangdoro, Kecamatan Tegalsari akhir pekan lalu. Tidak hanya diisi dengan beragam pelayanan publik, namun juga diisi dengan bersilaturahmi dengan sejumlah tokoh agama.

Para tokoh agama di kampung-kampung, lanjut Ipuk, merupakan figur yang senantiasa berinteraksi dengan masyarakat. Sehingga kerap menjadi panutan bagi masyarakat di daerahnya.

“Beliau-beliau adalah ujung tombak untuk mewujudkan harmoni di tengah masyarakat,” ungkapnya.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Ipuk menyampaikan beragam program dan tantangan yang sedang dihadapi oleh pemerintah.

Dari program tersebut, Bupati Ipuk mengajak para tokoh agama untuk turut mensosialisasikannya serta dapat mengurai tantangan di tengah masyarakat.

“Banyak persoalan yang dihadapi bangsa Indonesia. Seperti halnya tentang intoleransi dan lain sebagainya. Selama ini, masalah itu hanya berkutat di kalangan elite. Padahal sangat penting untuk dibumikan ke desa agar dipahami semuanya,” paparnya.

“Kami juga meminta tolong kepada para tokoh agama agar berkenan mengajak jamaahnya untuk selalu patuh protokol kesehatan,” imbuh Bupati Ipuk.

Di Desa Karangdoro, Bupati Ipuk bersilaturahmi dengan sejumlah tokoh agama. Ia mendatangi komunitas Hindu dan ke kediaman Romo Mangku Ngatimun. Juga ke kediaman Kiai Malik dan Kiai Fadlil di Karangdoro. Tak lupa pula ia juga bertemu ibu-ibu Muslimat NU Karangdoro di Masjid Fajar Shodiq.

Bupati Ipuk juga bersilaturahmi ke Pesantren Darussalam, Blokagung. Di pesantren tersebut, Bupati Ipuk disambut oleh Bu Nyai Hj Mahmudah Hisyam, Nyai Hj Handariyatul Masruroh Syafaat, Nyai Hj Nafis Hasyim dan Nyai Hj Mahmudah Ahmad.

Meski berlangsung singkat di setiap pertemuannya, tak mengurangi kekhidmatannya. Para tokoh agama tersebut, menyambut positif kunjungan Bupati Ipuk.

“Hal ini menjadi dorongan bagi kami untuk turut berkontribusi menjaga kerukunan dan terus mengabdi ke masyarakat,” terang Romo Mangun Ngatimun.

Hal yang sama juga disampaikan oleh Kiai Malik. Ia berdoa orang nomor satu di Banyuwangi itu tetap diberikan kesehatan untuk memimpin daerah di ujung timur Pulau Jawa tersebut.

“Semoga Ibu Ipuk tetap diberikan kesehatan dan dilindungi oleh Allah SWT dari segala macam bala,” terangnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved