Breaking News:

Bank Jatim

Delapan Layanan Publik Kota Mojokerto Bisa Ditransaksikan lewat Digital Bank Jatim

Launching digital payment bankjatim untuk delapan layanan publik Kota Mojokerto oleh Direktur TI & Operasi bankjatim Tonny Prasetyo.

Penulis: Sri Handi Lestari | Editor: Parmin
Foto: bankjatim
Launching digital payment bankjatim untuk delapan layanan publik Kota Mojokerto oleh Direktur TI & Operasi bankjatim Tonny Prasetyo bersama Walikota Mojokerto, Ning Ita dan Kepala BI KPw Jatim, Didi Ahmad Johansyah. Launching juga diikuti Kepala OJK Regional IV, Bambang Harimukti. 

SURYA.co.id | SURABAYA  - PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur Tbk atau bankjatim bersama Pemerintah Kota Mojokerto melakukan launching Digital Payment pada delapan layanan publik.

Langkah ini merupakan upaya  bankjatim mendukung pemerintah dalam upaya Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah (P2DD).

Direktur TI & Operasi bankjatim Tonny Prasetyo, mengatakan, pihaknya mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kota Mojokerto, Bank Indonesia (BI) dan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) atas sinergi yang selama ini telah terjalin dengan baik.

"Dengan hadirnya digital payment ini, pembayaran pada delapan layanan publik di kota Mojokerto dapat dilakukan dengan mudah dan cepat melalui e-channel Bank Jatim," kata Tonny.

Launching digital payment ini juga bersamaan dengan peringatan ulang tahun kota Mojokerto yang ke 103. Tonny mengucapkan selamat ulang tahun, makin sukses dan maju untuk kota Mojokerto.

Hadir pula Walikota Mojokerto, Ika Puspitasari didampingi Kepala Perwakilan BI Jatim, Difi Ahmad Johansyah. Dengan hadirnya digital payment tersebut, Ning Ita, sapaan akrab Walikota Mojokerto, berharap masyarakat dapat semakin mudah melakukan pembayaran retribusi dan pajak secara non tunai.

“Sebagai upaya tranparansi dalam sistem pemerintahan dan guna mengoptimalkan pendapatan daerah, kami berharap kemudahan transaksi non tunai dapat dimanfaatkan oleh masyarakat," kata Ning Ita.

Juga sebagai sarana pembayaran sehingga dapat meningkatkan efisiensi dan efektivitas pada delapan layanan publik yang telah mengaplikasikan digital payment.

Digital payment yang diwujudkan oleh Pemerintah Kota Mojokerto bersama bankjatim dituangkan dalam inovasi pembayaran retribusi dan pajak layanan publik.

Di antaranya Retribusi Pelayanan Pengujian Kendaraan Bermotor, Retribusi Pemakaian Ruangan, Retribusi Pelayanan Tempat Rekreasi & Olahraga, dan Retribusi Pemberian Izin Mendirikan Bangunan.

Lalu, Retribusi Izin Trayek Untuk Menyediakan Pelayanan Angkutan Umum, Pembayaran PBB P2, dan Pembayaran BPHTB.

Selain itu, masyarakat juga bisa melakukan Pembayaran Pajak Daerah Lain seperti Pajak Hotel, Pajak Hiburan, Pajak Restoran, Pajak Parkir, Pajak Penerangan Jalan, Pajak Air Tanah, dan Pajak Mineral Bukan Logam & Batuan serta Pajak Reklame

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved