Breaking News:

Berita Kediri

20 Lembaga Keagamaan dan Ormas Kota Kediri Menerima Bantuan Hibah

Sebanyak 20 lembaga keagamaan dan kemasyarakatan menerima bantuan dana hibah dari Pemkot Kediri, Selasa (22/6/2021).

Penulis: Didik Mashudi | Editor: Parmin
surya.co.id/didik mashudi
Sebanyak 20 lembaga keagamaan dan kemasyarakatan menerima bantuan dana hibah dari Pemkot Kediri, Selasa (22/6/2021). 

SURYA.co.id | KEDIRI - Sebanyak 20 Lembaga keagamaan di Kota Kediri meliputi, masjid, mushola, gereja, kelompok masyarakat (pokmas) dan organisasi masyarakat (ormas) penerima hibah tahun 2021 di Ruang Kilisuci Balai Kota Kediri, Selasa (22/6/2021).

Kegiatan Penandatanganan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) dan Penyerahan Hibah ini dihadiri Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar.

Dalam sambutannya Walikota mengatakan, Pemerintah Kota Kediri berhasil memperoleh opini wajar tanpa pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) beberapa waktu lalu. 

Untuk mempertahankan capaian tersebut, Walikota mengajak para penerima hibah untuk membantu dan bekerja sama, di antaranya dengan melengkapi penyajian laporan pertanggungjawaban. 

“Ini sengaja kami kumpulkan karena beberapa waktu lalu kami mendapat pesan dari Badan Pemeriksa Keuangan untuk memberikan sosialisasi kepada Bapak/Ibu penerima hibah untuk melakukan yang sebaik-baiknya," ungkapnya.

Walikota juga memohon membantu dan kerjasama untuk melengkapi laporan-laporan sehingga nanti kemanfaatannya jelas dan tidak ada temuan. 

"Kalau bingung bagaimana melengkapi laporan bisa datang langsung ke Bagian Kesra. Pokoknya harus komunikasi terus. Kalau di tengah jalan ada yang bingung segera ditanyakan. Jadi biar sama-sama lancar, enak, sehingga hibah di tahun-tahun berikutnya bisa lancar,” jelasnya.

Diharapkan, bantuan hibah dari Pemerintah Kota Kediri bisa terus berjalan dan membantu masyarakat Kota Kediri. 

Selain itu  bantuan yang diberikan tepat sasaran karena hibah sumbernya dari APBD. “Jangan sampai di cek ternyata tidak ada. Ini harus kita jaga bersama supaya keberlanjutan dari anggaran untuk hibah bisa berjalan terus," ungkapnya. 

Diharapkan bantuan dari Pemerintah Kota Kediri bisa menyejahterakan seluruh masyarakat. Karena banyak warga yang harus dibantu, tempat ibadah yang memang membutuhkan bantuan supaya lebih bagus dan jamaahnya bisa lebih maju lagi.

Sementara Komarul Hadi, Ketua Takmir Mushola Ash-shofa Kelurahan Tamanan mengatakan, baru pertama kali menerima bantuan hibah dari Pemerintah Kota Kediri. 

Nantinya bantuan hibah ini akan digunakan untuk memperbaiki dan melengkapi sarana dan prasarana di Mushola Ash-Shofa. 

“Karena mushola belum punya tandon tempat wudlu, selain itu karena temboknya mengelupas kena rembesan air jadi temboknya mau diganti keramik, untuk tambah daya listrik juga, dan lain-lain.

Alhamdulillah ini sangat membantu karena nanti ibadahnya menjadi nyaman kalau bangunan musholanya menjadi lebih baik,” ujarnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved