Berita Surabaya

150 Warga Rungkut Mapan Barat Surabaya Jalani Vaksinasi Covid 19, Dibantu Relawan Bodreks

Warga Kota Surabaya semakin antusias mengikuti vaksinasi yang dilakukan Pemerintah Kota Surabaya, seperti di Perumahan Rungkut Mapan Barat (RMB), Kelu

Penulis: Firman Rachmanudin | Editor: Adrianus Adhi
SURYA/Firman Rachmanudin
150 warga RMB Surabaya jalani vaksinasi di kampung. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Warga Kota Surabaya semakin antusias mengikuti vaksinasi yang dilakukan Pemerintah Kota Surabaya, seperti di Perumahan Rungkut Mapan Barat (RMB), Kelurahan Rungkut Tengah, Kecamatan Gununganyar, Kota Surabaya. 

Melalui Ketua Satgas Covid-19, warga secara pro-aktif berinisiatif meminta Camat Gununganyar untuk melakukan vaksinasi masal bagi warganya.

Diantara yang menjadi sasaran vaksinasi di wilayah RMB adalah Satgas, Satpam, Petugas Kebersihan, Pengurus PKK, Pengurus RW dan Pengurus RT di wilayah Rukun Warga 08 Rungkut Mapan Barat Surabaya.

Puluhan warga sebagai panitia yang mengenakan kaos seragam bertuliskan Relawan Bodreks tersebut, nampak  membantu kelancaran pelaksanaan vaksinasi yang dilaksanakan pada, Selasa  (22/6/2021).

Kegiatan vaksinasi masal ini dilaksanakan di Lapangan Timur Rukun Warga 08, Perumahan Rungkut Mapan Barat Surabaya dan dihadiri oleh Lurah Rungkut Tengah, Kepala Puskemas Gununganyar, Kapolsek Rungkut, Danramil 0831/05 Rungkut dan Camat Gununganyar.

"Saya sangat bangga dengan warga di Rukun Warga 08 Rungkut Mapan Barat Surabaya ini. Kesadaran mereka terhadap program vaksinasi sangat tinggi.

Saya ucapkan terima kasih kepada Satgas Covid-19 Rukun Warga 08 Rungkut Mapan Barat, termasuk kepada para Relawan Bodreks yang telah membantu kelancaran pelaksanaan vaksinasi ini.

Tentu, itu semua memperingan tugas saya," kata Maria Agustin Yurustina, Camat Gununganyar (22/6/2021).

Harijanto, Ketua Satgas Covid-19 Rungkut Mapan Barat Surabaya, merasa bersyukur dengan antusias warga pada kegiatan vaksinasi masal ini. Apalagi dalam pelaksanaannya dibantu oleh warga yang menamakan dirinya para Relawan Bodreks. 

"Kami mewakili teman-teman Satgas Covid-19 berterima kasih kepada Ibu Camat, telah mengabulkan permintaan kami untuk melakukan vaksinasi masal di Rungkut Mapan Barat ini.

Ini upaya kami warga, membentuk Herd Immunity di kampung sebagai langkah memutus mata rantai sebaran Covid 19," ungkap Harijanto.

Sementara itu, menurut Wahyu P. Kuswanda, mantan Ketua Rukun Warga 08 Rungkut Mapan Barat Surabaya, Relawan Bodreks bermula dari warga para penjaga pintu gerbang Perumahan Rungkut Mapan Barat pada saat diberlakukan Karantina Mandiri bulan April 2020. 

"Keberadaan para Relawan Bodreks di Rungkut Mapan Barat ini semakin terasa. Mereka dengan ringan tangan membantu apabila ada warga yang meninggal dunia.

Dan yang jelas kelihatan adalah pada kegiatan vaksinasi masal ini. Bantuan para Relawan Bodreks sangat luar biasa," singkat Wahyu.

(Firman Rachmanudin/SURYA.co.id)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved