Breaking News:

Penanganan Covid

Tim Imunisasi Puskesmas di Nganjuk Turun ke Desa Demi Percepat Vaksinasi Covid-19

Percepatan program vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Nganjuk terus digenjot. Salah satunya kegiatan vaksinasi Covid-19 di Puskesmas Kecamatan Gondang

Penulis: Ahmad Amru Muiz | Editor: Fatkhul Alami
Istimewa
Percepatan program vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Nganjuk terus digenjot. Salah satunya kegiatan vaksinasi Covid-19 di Puskesmas Kecamatan Gondang, Kabupaten Nganjuk dengan melakukan strategi jemput bola turun ke desa. 

Penulis: Achmad Amru Muiz | Editor: Fatkhul Alami

SURYA.co.id | NGANJUK - Percepatan program vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Nganjuk terus digenjot. Salah satunya kegiatan vaksinasi Covid-19 di Puskesmas Kecamatan Gondang, Kabupaten Nganjuk dengan melakukan strategi jemput bola turun ke desa.

Koordinator Imunisasi Puskesmas Pembantu Desa Gondangkulon Kecamatan Gondangkulon Kabupaten Nganuk, Efi Habibah mengatakan, sasaran penerima vaksin Covid-19 yakni warga usia 18 tahun keatas dan para lanjut usia (Lansia). Nama-nama warga penerima vaksin Covid-19 sebelumnya telah diusulkan oleh masing-masing ketua RT.

"Petugas Puskesmas sengaja datang ke Balaidesa agar lebih dekat dengan domisili warga yang mendapat vaksin," kata Efi Habibah, Senin (21/6/2021).

Dijelaskan Efi Habibah, dalam data di Puskesmas Pembantu Desa Gondangkulon Kecamatan Gondang ada sebanyak 1.300 warga yang terjadwal mengikuti vaksinasi. Dengan rincian, 500 warga pada hari pertama dari RW 1 dan 2, serta 500 warga di hari kedua dari RW 2 dan 3.

"Terakhir di hari ketiga ada 300 warga yang divaksin berasal dari RW 4 dan 5,” ucap Efi Habibah.

Umumnya, menurut Efi Habibah, warga mengapresiasi baik dan ansusiah ingin mendapatkan vaksin covid-19. Namun karena keterbatasan jumlah vaksin yang tersedia maka dengan terpaksa tidak semua warga bisa mendapatkan vaksin. Bahkan warga yang sudah terdaftar ada yang tidak mendapat vaksin sesuai yang telah dijadwalkan.

"Dan tentunya pada kesempatan kegiatan vaksinasi Covid-19 tahap berikutnya diharapkan semua warga bisa mendapatkan vaksin," tandas Efi Habibah.

Sementara sebelumnya upaya percepat program vaksinasi Covid-19 juga dilakukan Polres Nganjuk dengan menggelar kegiatan vaksin di 28 lokasi. Yakni 20 lokasi vaksin di kantor Kecamatan atau kantor Desa/Kelurahan, dan 8 lokasi vaksin di RSUD Nganjuk, RSUD Kertosono, klinik DKT, RS Bhayangkara, RS Aisyah, klinik Al Subtin, klinik Navira dan klinik Polres/Urkes di wilayah Kabupaten Nganjuk.

Kapolres Nganjuk, AKBP Harviadi Agung Prathama melalui Kasubag Humas Polres Nganjuk, Iptu Supriyanto menjelaskan, dalam kegiatan vaksin covid-19 dalam rangka percepatan kegiatan program pemerintah tersebut di Kabupaten Nganjuk Polres Nganjuk melibatkan setidaknya 639 petugas vaksinator dan tim BKO dari Polres serta instansi terkait lain.

"Kegiatan ini kami lakukan dalam rangka membantu Pemerintah untuk secepatnya menuntaskan program vaksinasi covid-19," kata Harviadi Agung Prathama.

Kegiatan vaksinasi covid-19 yang digelar Polres Nganjuk setidaknya diikuti oleh 5.600 warga di Kabupaten Nganjuk. Mereka terbagi di layanan UPT Puskesmas sebanyak 4.000 warga, dan di Rumah Sakit serta Klinik sebanyak 1.600 orang.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved