Breaking News:

Penanganan Covid

Masyarakat Gresik yang Sudah Vaksin Diminta Tetap Patuh Protokol Kesehatan Cegah Covid-19

Polres Gresik bersama TNI dan Sat Pol PP pun bersama-sama mengkampanyekan disiplin pencegahan penularan virus Corona dengan disilin protokol kesehatan

Penulis: Willy Abraham | Editor: Fatkhul Alami
Foto : Humas Polres Gresik
Anggota Polsek Manyar Gresik tdiak lelah ingatkan protokol kesehatan kepada pemilik kafe. 

SURYA.co.id | GRESIK - Kebiasaan nongkrong atau cangkruk di warung kopi merupakan pemandangan yang biasa di Grssik. Kebiasaan itu juga harus dibarengi dengan penerapan protokol kesehatan (prokes) untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Menjamurnya warung kopi di Gresik menjadi tempat berkumpulnya masyarakat. Pandemi Covid-19 ini belum juga berhenti mendera. Mengharuskan petugas pengawas protokol kesehatan turun lapangan. Mengingatkan prokes jangan sampai diabaikan.

Jajaran Polres Gresik bersama TNI dan Sat Pol PP pun bersama-sama mengkampanyekan disiplin pencegahan penularan virus Corona dengan disilin protokol kesehatan (prokes).

Mulai dari mendatangi sejumlah warkop, lalu dengan alat pengeras suara mengimbau pengelola dan pengunjung pakai masker jaga jarak.

Kapolres Gresik AKBP Arief Fitrianto, memerintahkan polsek jajaran untuk tidak bosan mengimbau masyarakat agar disiplin protokol kesehatan.

Mencuci tangan dengan sabun, memakai masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan membatasi mobilitas dinilai bisa mencegah penularan virus.

Arief Fitrianto meminta, masyarakat yang telah menerima vaksinasi masyarakat tetap patuh prokes.

“Mari kita dukung ikhtiar pemerintah dalam menyudahi pandemi ini, dengan menerapkan protokol kesehatan," ucap Arief Fitrianto, Senin (21/6/2021).

Sementara di Kecamatan Manyar aparatur Tiga Pilar selain meningkatkan imbauan prokes, juga disertai pembagian masker kesehatan bagi yang lupa tidak memakai.

“Diharapkan masyarakat tidak kendor menerapkan protokol kesehatan bahkan dalam setiap aktifitas sehari-hari,” ucap Kapolsek Manyar, Iptu Bima Sakti Pria Laksana

Nongkrong di warkop tidak dilarang, tapi harus disiplin protokol kesehatan. Bima menyebut lebih baik mencegah daripada mengobati.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved