Breaking News:

Fakta Penembakan di Dekat Rumah Kepala BIN, Pengawal Budi Gunawan Semburat, Pelaku Pakai Fortuner

- Sebuah video aksi penembakan di kompleks Perwira Tinggi (Pati) viral di media sosial,

Editor: Suyanto
Istimewa/kjpargeter
Ilustrasi penembakan 

SURYA.co.id I JAKARTA - Sebuah video aksi penembakan di kompleks Perwira Tinggi (Pati) viral di media sosial, Video diunggah oleh akun Instagram @cetul.22 tersebut menuliskan narasi, penembakan itu dilakukan oleh orang tak dikenal (OTK).

Aksi penembakan itu ternyata terjadi di dekat rumah Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Budi Gunawan di Jalan Prof. Joko Sutono, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Minggu (20/6/2021).

Berikut fakta-faktanya:

1. Pelaku mengendarai Fortuner

Dalam rekaman CCTV, terlihat pengemudi mobil Toyota Fortuner menembakkan senjata ke udara. Setelah melakukan aksinya, pelaku langsung pergi meninggalkan lokasi.

Menurut saksi mata, Tarmizi, pengemudi tersebut mengarah ke Jalan Prapanca Raya, Kebayoran Baru. "Orangnya kabur ke arah sana (Jalan Prapanca). Itu ke sana bisa ke Pancoran, bisa ke Blok M," kata Tarmizi sebagaimana dikutip dari Tribunnews.com, Senin (21/6/2021).

"Itu kan di dekat rumah Pak Budi Gunawan kejadiannya," tutur Tarmizi.

2. Dua kali tembakan
Tarmizi merupakan seorang pedagang kopi keliling yang biasa berjualan di sekitar Jalan Prof Joko Sutono. Sebelum peristiwa penembakan, ia mengaku sedang beristirahat depan Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 6 Jakarta.

"Itu saya lagi mau tiduran, nyender di tembok. Enggak lama tembakan itu kencang banget suaranya. Saya kira petasan awalnya, tapi kok beda suaranya," ujar dia.

Setidaknya, menurut Tarmizi, terdengar dua kali suara tembakan di tempat kejadian perkara (TKP).

Halaman
12
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved