Breaking News:

Berita Sidoarjo

Pemerintah Kabupaten Sidoarjo Jamin Masa Depan Atlet

KONI Sidoarjo harus lebih inovatif dalam membuat program-program strategis yang menarik dan bermanfaat bagi para atlet serta dunia olahraga

Penulis: M Taufik | Editor: Fatkhul Alami
Surabaya.Tribunnews.com/M Taufik
Sekda Sidoarjo, Ahmad Zaini, saat menghadiri Rakerkab KONI Sidoarjo. Dia meminta KONI Sidoarjo harus lebih inovatif dalam membuat program-program strategis yang menarik dan bermanfaat bagi para atlet serta dunia olahraga. 

SURYA.co.id | SIDOARJO - KONI Sidoarjo harus lebih inovatif dalam membuat program-program strategis yang menarik dan bermanfaat bagi para atlet serta dunia olahraga Sidoarjo. Bukan hanya sekedar menjalankan rutinitas saja.

Hal itu disampaikan Sekda Sidoarjo Ahmad Zaini di sela acara Rakerkab (rapat kerja kabupaten) KONI Sidoarjo, Sabtu (19/6/2021).

Menurut Zaini, kegiatan rakerkab ini juga sebaiknya dipakai untuk menyusun kegiatan dan merencanakan berbagai program yang menarik.

"Dalam kegiatan ini kan semua komponen hadir. Jadi alangkah baiknya dipakai untuk membahas dan merumuskan program-progam yang menarik. Bukan hanya sekedar acara rutinitas saja," saran Zaini.

Melalui inovasi dan terobosan prgram-program dari KONI, diharapkan dunia olahraga Sidoarjo bisa terus berkembang pesat. Berprestasi, dan tak kalah dengan daerah lain di Indonesia, khususnya di Jawa Timur.

Pemkab Sidoarjo sendiri, menurut Zaini, telah memikirkan nasib para atlet. Saat sekarang masih jadi atlet, sampai nanti atau masa depan mereka.

Seperti prioritas bisa menjadi anggota polisi setelah Pemkab berkordinasi dengan Polresta Sidoarjo, serta memfasilitas kebutuhan-kebutuhan lainnya.

"Pemkab juga menanggung biaya diklat (pendidikan dan pelatihan) para atlet yang diterima jadi polisi, dan sebagainya," lanjutnya.

Karena itu, pihaknya berpesan kepada para atlet dan para pengurus cabor (cabang olah raga) untuk tidak khawatir. Yang penting terus berusaha meningkatkan skil dan terus meningkatkan prestasi. masa depan atlet sudah terjamin.

"Makanya, pengurus cabor dan pengurus KONI Sidoarjo juga harus membuat rencana atau merancang program untuk masa depan para atlet. silakan direncakan bersama," imbuh dia.

Para atlet adalah pahlawan bagi Sidoarjo, mereka yang telah mengharumkan nama daerah. Makanya, setelah mereka tidak lagi berprestasi nanti, harus dipikirkan bersama. Bagaimana langkah untuk membantu mereka tetap bisa hidup sejahtera.

"Mungkin teman-teman atlet ingin melanjutkan studinya, bisa juga ikut program Bupati Sidoarjo terkait beasiswa kuliah. Program ini terbuka lebar," kata Zaini.

Ketua KONI Sidoarjo, Frangky Efendi, dalam kesempatan yang sama menyampaikan bahwa pihaknya mematok target tinggi pada Porprov Jawa Timur tahun 2022 mendatang.

"Targetnya runner up. Dan kami yakin itu bisa tercapai dengan solidnya kepengurusan serta semakin bagusnya kuallitas para atlet," ujar Franky.

Sekarang ini, sudah ada 43 cabor yang tergabung dalam KONI Sidoarjo. Terhitung ada peningkatan yang cukup bagus, karena empat tahun lalu hanya 26 cabor yang aktif di KONI Sidoarjo.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved