Breaking News:

Pasar sedang Bagus, Herbacore Konsentrasi Garap Pasar Obat Tradisional

Perusahaan bergerak di bidang Industri Ekstrak Bahan Alami (IEB) PT Herbacore mulai serius menggarap pasar Industri Obat Tradisional (IOT).

Penulis: Sri Handi Lestari | Editor: Parmin
surya.co.id/sri handi lestari
Direktur Operasional PT Herbacore, Hendry Setyadarma bersama HRDGA Manager PT Herbacore Gigih R Asmoro bersama produk ekstrak bahan tradisional dengan brand Herbastory.  

SURYA.co.id | SURABAYA - Perusahaan bergerak di bidang Industri Ekstrak Bahan Alami (IEB) PT Herbacore mulai serius menggarap pasar Industri Obat Tradisional (IOT).

Hal ini tak lepas dari pasar yang saat ini terdorong adanya pandemi covid 19.

Direktur Operasional PT Herbacore, Hendry Setyadarma mengatakan, keinginan untuk memasuki pasar obat tradisional ini adalah sebuah idealisme yang sudah dirawat sejak dahulu.

"Sebelumnya kami sudah ada perusahaan yang satu group, produksi usaha obat tradisional untuk kulit Kapsida dan Kembang Bulan.

Nah pandemi ini mendorong kami melakukan inovasi dengan produk obat tradisional, setelah produk ekstrak bahan alami kami mendapat respon positif di pasar dalam beberapa tahun terakhir ini," kata Hendry, Sabtu (19/6/2021).

Lebih lanjut Hendry mengatakan, secara umum, produk obat tradisional lebih banyak dikenal sebagai jamu.

Sebelumnya, jamu merupakan pilihan masyarakat dan budaya dalam mencegah dan mengobati suatu masalah.

Namun dengan kehadiran obat-obatan kimia, jamu menjadi pilihan terakhir atau bahkan sempat disebut penyebab dari masalah kesehatan.

"Untuk itu, kami berupaya mengedukasi masyarakat tentang jamu atau obat herbal ini. Bagaimana mereka mengerti tentang berbagai jenis obat tradisional dan cara meraciknya," ungkap Hendry. 

Atas keinginan tersebut, maka Herbacore tidak memproduksi jamu dalam bentuk racikan tetapi memproduksi ekstrak bahan baku jamu, seperti ekstrak kunyit atau turmerik, ekstrak curcuma atau temulawak, ekstrak daun kelor, ekstrak daun katuk, ekstrak alang-alang, ekstrak kencur, ekstrak cinnamoy atau kayu manis dan lain sebagainya.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved