Breaking News:

Berita Lamongan

Pemuda Tepergok Warga Congkel Kotak Amal Masjid di Sugio Lamongan, Ternyata Sudah Beraksi di 10 TKP

Pelaku tepergok warga saat sedang mencongkel kotak amal Masjid Al Hidayah di Desa Sekarbagus, Kecamatan Sugio, Lamongan.

Penulis: Hanif Manshuri | Editor: Cak Sur
SURYA.CO.ID/Hanif Mashuri
Aris (25) warga Desa Bedingin, Kecamatan Sugio, Lamongan, pelaku pencurian kotak amal masjid. 

SURYA.CO.ID, LAMONGAN - Aris (25) warga Desa Bedingin, Kecamatan Sugio, Kabupaten Lamongan, ketahuan menggasak kotak amal masjid. Tak hanya sekali, terungkap sudah 10 masjid yang berbeda jadi korban aksi tak terpuji Aris.

Aksi kesekian kalinya ini, Aris tepergok warga saat sedang mencongkel kotak amal Masjid Al Hidayah di Desa Sekarbagus, Kecamatan Sugio.

"Benar, anggota Polsek Sugio mengamankan pelaku pencurian kotak amal di Masjid Al Hidayah Desa Sekarbagus, Kecamatan Sugio," kata Subbag Humas Polres Lamongan, Iptu Estu Kwindardi, Sabtu (19/6/2021).

Terungkap, kejadian ini bermula ketika takmir Masjid Al Hidayah, H Fadholi mendengar ada suara mencurigakan dari arah dalam masjid.

Fadholi yang berada di rumah, langsung keluar menuju masjid dan melihat sepeda motor yang terparkir di halaman masjid dengan kunci kontak masih menempel.

Lalu, Fadholi berinisiatif mengambil kunci kontak dari sepeda motor pelaku. Ia juga melihat pintu masjid yang telah terbuka.

Penasaran, Fadholi kemudian pelan-pelan masuk ke dalam masjid dan mendapati pelaku sedang menjarah kotak amal masjid.

Karena aksinya ketahuan, pelaku panik dan langsung melarikan diri sambil membawa uang hasil curian dari kotak amal dan bersembunyi di rumah salah satu warga.

"Mendapati pelaku kabur dan sembunyi, saksi lantas berteriak meminta tolong hingga membuat warga beramai-ramai datang ke sumber teriakan yang ternyata dari masjid," ungkap Estu.

Warga yang tahu kalau pelaku bersembunyi di salah satu rumah, kemudian berusaha mengepung pelaku dan akhirnya berhasil ditangkap dan diserahkan ke polisi.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved