Breaking News:
Grahadi

Pemprov Jatim

Panglima TNI dan Kapolri Kembali Kawal Vaksinasi Warga Bangkalan

Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto berserta Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo kembali turun meninjau vaksinasi di Kabupaten Bangkalan.

Penulis: Fatimatuz Zahro | Editor: Cak Sur
Humas Pemprov Jatim
Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo bersama Menkes Budi Gunadi S dan Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa meninjau vaksinasi di Pelabuhan Kamal Kabupaten Bangkalan, Sabtu (19/6/2021). 

SURYA.CO.ID, BANGKALAN - Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto berserta Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo kembali turun meninjau vaksinasi di Kabupaten Bangkalan, Sabtu (19/6/2021). Kegiatan ini sekaligus menjadi bukti keseriusan TNI-Polri untuk membantu penanganan lonjakan kasus Covid-19 di Kabupaten Bangkalan.

Dalam kunjungan yang juga didampingi oleh Menteri Kesehatan RI Budi Gunadi Sadikin dan Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa itu, rombongan melakukan peninjauan di beberapa lokasi di Bangkalan. Yaitu, meninjau vaksinasi di Pelabuhan Kamal Bangkalan, juga menggelar rapat tertutup dengan mengumpulkan perwakilan perangkat kecamatan dan desa se Kabupaten Bangkalan di Gedung Serbaguna Rato Ebu dan juga meninjau dapur umur.

Saat melakukan pemantauan pelaksanaan vaksinasi di Pelabuhan Kamal, Bangkalan, Panglima TNI dan juga Kapolri sempat berdialog dengan warga yang mengikuti vaksinasi. Panglima memberikan semangat bagi warga untuk bersama-sama memerangi Covid-19. Panglima mengingatkan, warga yang telah divaksin Covid-19 untuk tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan.

"Walaupun sudah divaksin, harus tetap menggunakan masker. Kemudian, terus menerapkan disiplin protokol kesehatan karena walau telah divaksin bukan berarti kebal terhadap virus Covid-19," kata Panglima TNI.

Vaksinasi di Pelabuhan Kamal ini menjadi Serbuan Vaksinasi kedua, setelah kemarin Serbuan Vaksinasi dilakukan di Stadion Gelora Bangkalan.

Total sasaran vaksinasi kali ini adalah pemberian vaksin Covid-19 sebanyak 2.000 dosis. Sementara, jumlah vaksinator yang dilibatkan sebanyak 63 personel yang terdiri atas TNI AD 14 personel, TNI AL 7 personel, TNI AU 7 personel, Polri 7 personel dan Dinkes 28 personel.

"Serbuan Vaksinasi Nasional harus terus dilaksanakan dan digencarkan guna mempercepat pencapaian herd immunity. Dengan begitu program pemerintah ke depan dapat terwujud dengan cepat dan baik, menuju Indonesia sehat bebas Covid-19," kata Panglima TNI.

Tidak hanya vaksinasi, TNI dan Polri dalam dua pekan ke depan akan aktif membantu pelaksanaan PPKM Mikro tujuh desa di Bangkalan yang statusnya zona merah.

Selain itu, juga akan membantu pemerintah daerah meakukan tracing kasus dan memaksimalkan testing. Sehingga dapat diketahui secara riil kasus aktif Covid-19 di Bangkalan. Dan intervensi penanganannya bisa lebih efektif.

Di sisi lain, Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa juga mengingatkan kepada warga Madura untuk mengajak para tetangga, sanak saudara dan kerabat agar antusias untuk divaksin.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved