Breaking News:

Kompetisi Pada 2021, AFP Jatim Segera Gulirkan Liga Futsal U-19 dan U-21

Liga AFP Jatim U-19 dan U-21 merupakan program kerja dari Bidang Kompetisi AFP Jatim yang sudah diputuskan dalam Kongres Tahunan Maret 2021

Penulis: Fatkhul Alami | Editor: Cak Sur
SURYA.CO.ID/Fatkhul Alami
KOMPETISI FUTSAL - Workshop Liga Asosiasi Futsal Provinsi (AFP) Jawa Timur U-19 dan U-21 yang digelar di lapangan Bhaskara Futsal Surabaya, Sabtu (19/6/2021). Kompetisi ini direncanakan bisa digelar pada Agustus 2021. 

SURYA.CO.ID, SURABAYA - Asosiasi Futsal Provinsi (AFP) Jawa Timur segera menggulirkan kompetisi pada 2021. Kompetisi jenjang usia muda yang diberi label Liga AFP Jatim U-19 dan U-21 dijadwalkan segera digulirkan pada tahun ini.

Liga AFP Jatim U-19 dan U-21 merupakan program kerja dari Bidang Kompetisi AFP Jatim yang sudah diputuskan dalam Kongres Tahunan Maret 2021 di Sidoarjo.

Kompetisi tersebut harus bisa direalisasikan pada 2021. Suasana pandemi Covid-19 yang masih berlangsung membuat AFP Jatim akan menggelar Liga AFP Jatim U-19 dan U-21 dengan protokol kesehatan (prokes) ketat.

"Kami harus menggelar kompetisi pada tahun ini. Rencananya Liga AFP Jatim U-19 dan U21 bisa digelar bulan Agustus atau Sepetmeber (2021)," sebut Yarif Priyatna, Ketua Bidang Kompetisi AFP Jatim, Sabtu (19/6/2021).

Demi terselenggaranya kompetisi, AFP Jatim menggelar sosialisasi ke Asosiasi Futsal Kabupaten (AFKAB) dan Asosiasi Futsal Kota (AFKOT) se-Jatim. Mereka mengiikuti Workshop Liga AFP Jawa Timur U-19 dan U21 yang digelar di Bhaskara Futsal Surabaya, Sabtu (19/6/2021) siang.

Ada sebanyak 20 AFKAB dan AFKOT yang hadir dalam Workshop Liga AFP Jawa Timur U-19 dan U-21 ini Mereka antusias dan memberi respons positif rencananya adanya kompetisi yang sudah berhenti selama pandemi Covid-19.

Yarif menuturkan, workshop ini memberi gambaran dan rencana dari AFPF Jatim yang akan menggelar kompetisi kepada AFKAB dan AFKOT.

Karena AFKAB dan AFKOT, lanjut Yarif, punya peran penting di daerah untuk menentukan tim yang nantinya akan tampil di Liga AFP Jatim 2021 ini.

"Kami berikan regulasinya, nanti temen-temen AFKAB dan AFKOT meneruskan ke anggotanya di daerah. Mereka diharapkan berdiskusi dan bermusyawarah terkait rencana kompetisi ini," terang Yarif.

AFP Jatim, lanjut Yarif menegaskan, kompetisi akan berlangsung tanpa penonton. Kemudian prokes juga akan diberlakukan secara ketat. Nanti akan bekerjasama dengan Satgas Covid-19, baik di kabupaten/kota atau Pemprov Jatim.

"Kami berharap temen-temen AFKAB dan AFKOT nanti mendiskusikan dengan pengurus lainnya, ajak bicara dengan Satgas Covid dan temen-teman lainnya di daerah," tutur Yanif.

Wakil Seketaris AFP Jatim, Dedik menambahkan, Liga AFP Jatim 2021 diharapkan bisa terlaksana dengan baik. Pandemi Covid-19 tidak menjadi penghalang adanya kompetisi. Terpenting, penerapan prokes disiplin dan kerja sama dengan jajaran terkait.

"Kami yang di AFP Jatim sudah bicara dengan Satgas Covid-19, prinsipnya tidak akan dihambat soal pembinaan. Semua aturan harus dijalankan secra baik. Misal, pemain atau panitia harus lakukan tes antigen atau GeNose, ya harus diikuti," ucap Dedik.

Rencana bergulirnya Liga AFP Jatim U-19 dan U-21 disambut baik dari perwakilan AFKAB dan AFKOT yang ikut dalam "workshop".

"Kami senang dengan adanya kompetisi yang akan digelar AFP Jatim. Kami akan bicara dengan temen-teman pengurus lainnya, temasuk soal regulasi yang suah dibuat oleh AFP Jatim. Inginnya ikut, tapi keputusan harus dibicarakan dengan teman-teman lainnya," ucap seorang perwakilan AFKAB Probolinggo.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved