Breaking News:

Berita Lamongan

Bantuan 30.000 Ton Beras dan Masker untuk Warga Terdampak Covid-19 di Kabupaten Lamongan

Bantuan sosial tersebut merupakan bentuk sinergi dengan melibatkan sejumlah elemen, termasuk TNI-Polri, Satpol PP, dan BPBD.

Penulis: Hanif Manshuri | Editor: Titis Jati Permata
surya.co.id/hanif manshuri
Pendistribusian bantuan dan peninjauan warga yang rumahnya tidak layak huni, di Kabupaten Lamongan, Sabtu (19/6/2021) 

SURYA.CO.ID, LAMONGAN - Yayasan Budha Tzu Chi bersama Pemerintah Daerah Kabupaten Lamongan, Kodim 0812 dan Polres Kabupaten Lamongan bersinergi membantu warga terdampak Covid -19, Sabtu (19/6/2021).

Bantuan sosial tersebut merupakan bentuk sinergi dengan melibatkan sejumlah elemen, termasuk TNI-Polri, Satpol PP, dan BPBD.

Bupati Yuhronur Efendi mengapresiasi bentuk kerjasama yang dilakukan oleh berbagai pihak secara bergotong royong untuk membantu masyarakat terdampak pandemi Covid-19.

“Terima kasih kepada Yayasan Budha Tzu Chi bekerja sama dengan pemerintah daerah, Kodim 0812 dan Polres Lamongan bersama-sama memberikan, menyalurkan kepada masyarakat di 27 Kecamatan yang membutuhkan bantuan akibat dampak Covid-19, " katanya.

Baca juga: Berkunjung ke Kampung Batik Jetis Sidoarjo, Warna Mencolok Paling Banyak Diminati

Ia berharap bantuan yang diberikan kepada masyarakat Lamongan ini membawa manfaat yang besar di masa pandemi Covid -19.

Yuhronur mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Lamongan untuk terus mewaspadai penyebaran Covid-19 dengan mentaati Prokes.

Pasalnya ekskalasi penyebaran dan penularan Covid-19 meningkat.

Kondisi ini perlu kewaspadaan dan kepatuhan terhadap protokol kesehatan dan terus digalakkan.

Hal ini agar dapat menekan angka kematian dan penyebaran Covid-19 di Lamongan.

“Klaster kemarin (Hajatan, Red) merupakan pengingat bagi kita semua, menjadi pembelajaran kita semuanya bahwa Covid-19 ini masih ada, " tandasnya.

Usai apel bersama di Alun-alun Lamongan, Bupati Yuhronur bersama Dandim 0812 Letkol Inf Sidik Wiyono, Kapolres AKBP Miko Indrayana dan Ketua Yayasan Budha Tzu Chi Surabaya, Irwan Kontoh memberangkatkan secara simbolis bantuan sosial berupa 30.000 ton beras dan 3.000 masker.

Bantuan itu selanjutnya didistribusikan Babinsa dan Babinkamtibnas kepada masyarakat terdampak yang membutuhkan di 27 Kecamatan.

Selain memberangkatkan secara simbolis, Yuhronur, Miko Indrayana, Sidik Wiyono juga meninjau salah satu warga yang mendapat bantuan Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu) serta menyalurkan bansos secara langsung di Kelurahan Tumenggungan dan Kelurahan Sukomulyo Kabupaten Lamongan.

BACA BERITA LAMONGAN LAINNYA

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved