Breaking News:

Kuliner

Teh Telang Ala Parigie Novotel Samator Surabaya, Hilangkan Dahaga di Tenggorokan

Minuman hasil olahan daun telang dikreasikan menjadi warna-warna yang menyegarkan tenggorokan dan mata.

Penulis: Akira Tandika | Editor: Titis Jati Permata
surya.co.id/ahmad zaimul haq
Parigie Coffee an Toast Novotel Samator menyajikan minuman daun telang selama musim panas. Daun telang diolah menjadi minuman segar yang bertajuk Summer Sensation untuk merayakan musim panas 

SURYA.CO.ID, SURABAYA - Parigie Coffee and Toast Novotel Samator turut memeriahkan musim panas dengan menghadirkan menu segar dan sangat menarik perhatian.

Minuman hasil olahan daun telang dikreasikan menjadi warna-warna yang menyegarkan tenggorokan dan mata.

"Pada edisi musim panas ini, kami menghadirkan empat menu baru yang menyegarkan di antaranya, Cosmic Magic, Splash of Aurora, Fullmoon Tea, dan Mango Sniper. Semuanya merupakan menu yang tergabung dalam Summer Sensation," terang Food & Beverage Manager Novotel Samator Surabaya Fajar Hermawan.

Dari keempat minuman tersebut, hanya dua menu yang yang memanfaatkan daun telang yakni, Cosmic Magic dan Splash of Aurora.

"Cosmic Magic ini bahannya dari daun telang yang sudah diseduh. Kemudian diberi perasan jeruk nipis. Nah, ini yang menarik. Seduhan telang akan berubah menjadi ungu ketika diberi cairan yang asam," ungkap Fajar.

Baca juga: Jumlah Pasien Covid-19 Bertambah, RS Rujukan Kota Malang Terisi di Atas 50 Persen

Sementara Splash of Aurora, memiliki isian yang sama dengan Cosmic Magic.

Minuman ini juga ditambah dengan susu probiotik dan sedikit gula. Jadi rasa yang dihasilkan tidak hanya asam.

Untuk edisi Summer Sensation, daun telang sengaja dipilih lantaran memiliki warna yang cantik dan sangat cocok untuk disajikan saat musim panas.

Parigie Coffee an Toast Novotel Samator menyajikan minuman daun telang selama musim panas.
Parigie Coffee an Toast Novotel Samator menyajikan minuman daun telang selama musim panas. (surya.co.id/ahmad zaimul haq)

"Karena Parigie ini dikenal dengan menu kopi yang cenderung bold dan creamy, sehingga sajian menu tersebut dirasa kurang cocok dengan nuansa summer," imbuhnya.

Fajar juga menambahkan, pemilihan nama pada tiap minuman juga memiliki arti tersendiri dan memang sengaja dibuat menarik.

"Contohnya saja Mango Sniper. Kenapa dia kami beri nama itu? Karena kami ingin menembak dahaga pengunjung supaya menjadi lebih segar," kelakar Fajar.

Seluruh menu Summer Sensation di Parigie Coffee and Toast dibanderol dengan harga Rp 18.000.

BACA BERITA KULINER LAINNYA

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved