Breaking News:

Berita Lamongan

Rangkaian Hari Bhayangkara, Polres Lamongan Gelar Vaksinasi Covid-19 dan Pengobatan Gratis

Polres Lamongan menggelar vaksinasi Covid-19 dan pengobatan gratis kepada masyarakat umum, mulai usia 18 tahun hingga lansia.

Penulis: Hanif Manshuri | Editor: Cak Sur
SURYA.CO.ID/Hanif Mashuri
Kegiatan vaksinasi Covid-19 dan pengobatan gratis kepada masyarakat umum di Gedung SKJ Polres Lamongan, Jumat (18/6/2021). 

SURYA.CO.ID, LAMONGAN - Sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19 semakin intens dilakukan Polres Lamongan. Kali ini, dilakukan dengan menggelar vaksinasi Covid-19 dan pengobatan gratis kepada masyarakat umum, mulai usia 18 tahun hingga lansia, di Gedung SKJ Polres, Jumat (18/6/2021).

Kapolres Lamongan, AKBP Miko Indrayana mengatakan, kegiatan kemanusiaan ini digelar dengan sasaran anggota Polri yang belum melengkapi vaksinasinya.

"Termasuk masyarakat umum dan anggota Bhayangkari dengan rentang umur 18 tahun sampai dengan lansia dan memenuhi kriteria atau syarat penerimaan vaksin," kata Miko, Jumat (18/6/2021).

Selain vaksinasi dan pengobatan, kata Miko, pihaknya juga menggelar aksi donor darah dengan menggandeng PMI Lamongan.

Aksi kemanusiaan ini, digelar sebagai rangkaian peringatan Hari Bhayangkara Ke 75 diwarnai dengan berbagai aksi kemanusiaan.

Ditambahkan, vaksinasi dan pengobatan gratis ini digelar dengan menggandeng tenaga kesehatan dari Dokkes Polda Jatim dan Urkes Polres Lamongan Vaksinasi.

"Alhamdulillah, hari pertama kegiatan vaksinasi dan pengobatan ini diikuti oleh ratusan pendaftar, baik dari Keluarga Polri maupun masyarakat sipil. Tentunya sudah kami atur sesuai dengan protokol kesehatan yang ketat," ungkapnya.

Selain memperingati hari lahirnya Korps Bhayangkara, lanjut Miko, kegiatan ini juga sebagai bagian dari upaya Polri untuk mensukseskan vaksinasi sebagai langkah pencegahan penyebaran virus Corona di wilayah Lamongan.

"Kami rencanakan, kegiatan vaksinasi massal gratis ini dilakukan berkelanjutan. Nanti akan berkoordinasi dengan tenaga kesehatan untuk ketersediaan vaksin dan juga waktunya,” katanya.

Miko berharap, upaya Polres Lamongan dalam rangka pencegahan penyebaran virus Covid-19 ini bisa berjalan dengan lancar dan bisa sedikit meringankan pemerintahan terkait kegiatan vaksinasi serentak.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved