Breaking News:

Berita Gresik

Polsek, Koramil Bersama Tenaga Kesehatan Kawal Vaksinasi Lansia di Sidayu Gresik

Menurut data Dinas Kesehatan Kabupaten Gresik dari 232 ribu dosis vaksin baru digunakan sebesar 81 persen.

Penulis: Willy Abraham | Editor: Titis Jati Permata
Foto Istimewa Humas Polres Gresik
Polisi saat memantau vaksinasi di Desa Mojoasem, Kecamatan Sidayu, Kamis (17/6/2021). 

SURYA.CO.ID, GRESIK – Polsek bersama Koramil, tenaga kesehatan dan trantib Kecamatan di Gresik bersama-sama melancarkan percepatan vaksinasi yang terus berjalan.

Menurut data Dinas Kesehatan Kabupaten Gresik dari 232 ribu dosis vaksin baru digunakan sebesar 81 persen.

Sinergitas tiga pilar di wilayah Kecamatan hingga Desa menjadi ujung tombak.

Tiga pilar di wilayah Sidayu mengawal jalannya penerimaan vaksin kepada warga lanjut usia atau lansia.

Kapolres Gresik AKBP Arief Fitrianto menuturkan, pengamanan dan monitoring yang dilaksanakan personelnya tersebut merupakan tugas wajib Polri dalam rangka mengawal serta mensukseskan program pemerintah terkait vaksinasi covid-19.

“Polri sepenuhnya siap mendukung program vaksinasi guna mewujudkan masyarakat yang sehat, ekonomi kuat dan semakin produktif,” terangnya, Jumat (18/6/2021).

Baca juga: Sinergitas Tiga Pilar saat Membantu Percepatan Vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Gresik

Kapolsek Sidayu Iptu Khoirul Alam melakukan kegiatan pengamanan dan monitoring kegiatan pelaksanaan vaksinasi covid-19 kepada warga lansia di Desa Mojoasem, Kecamatan Sidayu.

Pelaksanaan vaksinasi yang berlangsung di balai desa Mojoasem tersebut merupakan vaksinasi kepada warga lansia dan pedagang yang sudah terdaftar.

Khoirul mengatakan bahwa monitoring sekaligus pengamanan tersebut dilakukan dalam rangka mencegah timbulnya gangguan kamtibmas, sehingga dapat memberikan kenyamanan terhadap para tenaga medis maupun para peserta suntik vaksin Covid-19.

Dalam kegiatan monitoring tersebut Kapolsek juga melaksanakan upaya pencegahan Covid-19, seperti memberikan himbauan terkait selalu menggunakan masker, menjaga jarak, tidak berkerumun dan mencuci tangan.

“Selain memberikan rasa aman dan nyaman, kehadiran kami disana juga dalam rangka memberikan dukungan dan semangat kepada calon penerima vaksin agar tidak perlu takut saat disuntik vaksin,” tandasnya.

BACA BERITA GRESIK LAINNYA

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved