Breaking News:

Press Release

PG Assembagoes Situbondo Targetkan Giling Tebu 300 Ton Pada Musim Ini

Agus Priyambodo General Manager PG Assembagoes, mengatakan, target tersebut lebih tinggi dibanding hasil giling tahun 2020 lalu.

Foto Istimewa PTPN XI
Kunjungan Dirut PTPN XI dan Dewan Komisaris PTPN XI di PG Assembagoes, Situbondo yang sedang giling tebu di hari ke-16, Kamis (17/6/2021). 

SURYA.CO.ID, SITUBONDO - Pabrik Gula (PG) Assembagoes di Situbondo, pada musim giling tahun ini mentargetkan tebu digiling sebanyak 300.000 ton.

Dengan rendeman 8 persen dan gula produksi mencapai 24.000 ton.

Agus Priyambodo General Manager PG Assembagoes, mengatakan, target tersebut lebih tinggi dibanding hasil giling tahun 2020 lalu.

"Terjadi kenaikan bila dibandingkan tahun lalu, dengan realisasi tebu digiling 274.000 ton," kata Agus, disela menerima kunjungan Direktur PTPN XI dan Dewan Komisaris PTPN XI di PG Assembagoes, Situbondo, Kamis (17/6/2021).

R Tulus Panduwidjaja Direktur PTPN XI, menambahkan, di tahun ini, pihaknya optimis bisa mencapai target.

"Kami juta terus berupaya mencapai target giling dan mempertahankan kinerja terbaik on farm dan off farm meski bila dibanding tahun sebelumnya tahun ini dinilai sudah lebih baik," ungkap Tulus.

Pihaknya bersama seluruh insan PTPN XI terus berupaya mengerahkan resource (sumber daya) yang ada untuk raih kinerja terbaik melalui peningkatan protas, performa pabrik hingga kualitas gula produksi.

"Kami akan buktikan keberhasilan melalui prestasi. PG Assembagoes saat ini sudah giling hari ke-16, dengan sangat baik bila dibanding tahun sebelumnya meski tetap akan disempurnakan lagi agar lebih optimal performanya," ungkap Tulus.

Terkait on farm, kinerjanya juga ada capaian positif.

Di antaranya untuk kebun Baluran beberapa protas mencapai diatas seribu kuintal per hektar.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved