Breaking News:

Berita Kediri

Pandemi Covid-19 Mendorong Percepatan Finansial Technologi

Pandemi Covid 19 menjadi batu loncatan yang luar biasa dan revolusioner karena telah mendorong percepatan finansial technologi (fintech).

Penulis: Didik Mashudi | Editor: Parmin
surya.co.id/didik mashudi
Triyono Gani, Kepala Grup Inovasi Keuangan Digital OJK. 

SURYA.co.id | KEDIRI - Pandemi Covid 19 menjadi batu loncatan yang luar biasa dan revolusioner karena telah mendorong percepatan finansial technologi (fintech).

Hal itu disampaikan Triyono Gani, Kepala Grup Inovasi Keuangan Digital Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dalam zoom meeting virtual Inovasi Keuangan Digital yang digelar OJK Kediri, Kamis (17/6/2021).

Pandemi Covid 19 juga mendorong perubahan perilaku. Salah satunya masyarakat sudah terbiasa dengan work from home (WFH).

Sehingga setelah new normal akan ada kebiasaan baru tidak perlu office atau kantor.

 "Hal yang sama juga terjadi di sektor jasa keuangan. Saya tidak pernah belanja e-commerce, biasa beli warung. Namun sekarang tidak seperti itu," ungkapnya.

Triyono mencontohkan, saat bertugas di luar kota masih bisa membelikan anak-anaknya melalui go food. 
Sehingga ada kebiasaan baru yang terbentuk dengan kebiasaan bisnis model yang baru.

"Alhamdulillah lagi semua berbasis dari smartphone," jelasnya.

Triyono memprediksi bisnis yang akan berkembang di masa mendatang adalah yang berbasis telepon pintar. Termasuk salah satunya fintech.

"Istilah saya orang lebih takut kehilangan handphone daripada dompet. Karena faktanya transaksi keuangan kita ada di handphone kita. Itulah fakta-fakta yang akan terjadi setelah Covid berakhir" ungkapnya. 

Fintech sendiri merupakan perpaduan orang dari latar belakang banker dan teknologi. Kemudian keduanya bergabung menjadi sebuah fintech.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved