Breaking News:

LG Pasarkan Pengering Pakaian Berteknologi Dual Inverter HeatPump yang Hemat Energi dan Sehat

PT LG Electronics Indonesia (LG) meresmikan pemasaran perangkat dryer (pengering pakaian) terbarunya, LG Dual Inverter HeatPump ThinQ™.

Penulis: Sri Handi Lestari | Editor: Parmin
Foto: LG indonesia
LG Dual Inverter HeatPump ThinQ™ yang hemat energi dan sehat, mulai dipasarkan LG Electronics Indonesia pada pekan ini.  

SURABAYA, SURYA - PT LG Electronics Indonesia (LG) meresmikan pemasaran perangkat dryer (pengering pakaian) terbarunya, LG Dual Inverter HeatPump ThinQ™.

Hadir dalam seri RV09VHP5W, LG merancangnya dengan kapasitas 9 kilogram yang tepat untuk kebutuhan keluarga.

"Kehadirannya menjadi kabar baik bagi mereka yang menginginkan dryer yang tak hanya hemat listrik, namun memberi perawatan pakaian lebih baik dan sekaligus perhatian pada faktor kesehatan penggunanya,” kata Rumbi Simanjuntak, Head of Product Marketing Home Appliance LG Electronics Indonesia, Jumat (18/6/2021).

Terkait dengan kemampuan hemat energi, pengalaman panjang dan reputasi LG pada inovasi teknologi inverter tak perlu diragukan lagi. Malahan, dryer ini pakaian ini mengusung hasil pengembangan terbarunya yaitu DUAL Inverter.

"Kata ‘Dual’ dalam namanya merujuk pada benaman dua silinder yang berputar pada tuas kompresor inverter yang memberikan manfaat lebih dari sekedar hemat listrik," jelas Rumbi.

Rotasi dua silinder membuat dryer LG dengan teknologi Dual Inverter HeatPump memiliki rentang putaran lebih lebar dibanding kompresor inverter dengan satu silinder yang biasa digunakan produk sejenis.

Dengan rentang jangkauan lebih lebar, dryer dapat bekerja dengan kecepatan rendah untuk opsi lebih hemat energi maupun pengaturan kecepatan lebih tinggi untuk penyelesaian pekerjaan lebih cepat.

"Hemat listrik dengan fleksibilitas ini memungkinkan pengguna menghemat listrik tanpa harus mengurangi kenyamanannya,” jelas Rumbi

Inovasi pun menyentuh pada teknologi pemanasan untuk pengeringan pakaian. Meninggalkan teknologi pengeringan pakaian yang mengandalkan lempengan pemanas (heater), teknologi HeatPump digunakan LG dengan melandaskan kinerjanya pada refrigerant.

Bekerja mengalirkan suhu panas untuk kemudian didinginkan kembali secara berulangkali seperti prinsip kerja perangkat dehumidifier, teknologi heat pump mampu mengatur suhu panas lebih rendah yaitu sekitar 55 derajat Celcius dibanding dryer dengan heater yang mencapai 75 derajat Celcius.

Kemampuan pengeringan dengan suhu lebih rendah yang didukung cara kerja unik ini membuat teknologi heat pump lebih baik dalam menjaga performa berbagai bahan pakaian.

“Bukan sekedar mengeringkan, LG DUAL Inverter Heatpump dibuat dengan perhatian mempertahankan kualitas beragam material pakaian untuk gunakan dalam waktu lebih lama,” ungkap Rumbi.

Berbeda dari pengering pakaian yang membutuhkan pembersihan manual secara teratur, Auto Cleaning Condenser pada dryer LG bekerja otomatis dengan menggunakan semburan air yang kuat untuk menghilangkan serat dan debu dari kondensor.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved