Breaking News:

Berita Surabaya

Lagi Ketua Komnas PA Datangi Polda Jatim, Sebut Terlapor Akan Dipanggil Pekan Depan

Kami juga memperingatkan seluruh pihak jika terjadi berita, pendapat ataupun opini yang beredar tanpa konfirmasi terlebih dulu pada kami," kata Recky.

Penulis: Samsul Arifin | Editor: Anas Miftakhudin
Lagi Ketua Komnas PA Datangi Polda Jatim, Sebut Terlapor Akan Dipanggil  Pekan Depan
Kompas.com
Arist Merdeka Sirait Ketua Umum Komnas PA

SURYA.CO.ID I SURABAYA - Polda Jatim telah melayangkan surat panggilan kepada terlapor berinisial JE atas laporan dugaan kekerasan seksual dengan status sebagai saksi.

Hal ini diketahui, melalui keterangan Ketua Komnas Perlindungan Anak (PA) Arist Merdeka Sirait sewaktu ia mendatangi Polda Jatim

Kedatangannya ini untuk meminta hasil perkembangan penyidikan kasus tersebut. 

Arist menuturkan rencananya terlapor akan dipanggil sebagai saksi pekan depan.

"Segera mungkin minggu depan akan memanggil terduga terlapor dan surat panggilan sudah dilayangkan kepada terlapor," kata Arist, Jumat (18/6/2021).

Arist menambahkan pihaknya juga melaporkan ada tempat kejadian perkara baru. Peristiwa yang ada di sekolah, yang menurutnya ada di Surabaya.

"Ada tempat baru di Surabaya yang tadi kita sampaikan ke penyidik," tambahnya. 

Arist juga mengatakan ada nama baru yang ia serahkan pada penyidik. Nama nama tersebut dikatakan Arist sebagai saksi yang mengetahui.

"Dokumen ada pada kita. Kita ketahui, ada empat nama yang sudah kita serahkan ke penyidik Renakta. Makanya kita serahkan saksi yang mengetahui bukan saksi yang mendengar," tutupnya. 

Sementara itu, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Kependudukan (DP3AK) Provinsi Jawa Timur Andriyanto, menjelaskan konteks dari perlindungan anak dengan artian sebenarnya adalah menjaga kondisi lahir batin anak atau siswa.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved