Breaking News:

Berita Mojokerto

Jabatan Sekdakab Mojokerto Tidak Diminati, Tetap Sepi Sampai Hari Terakhir Pendaftaran

berdasarkan laporan dari Panitia Seleksi (pansel) terkini, belum ada peserta yang mendaftar dalam Selter JPTP Sekdakab Kabupaten Mojokerto 2021.

Penulis: Mohammad Romadoni | Editor: Deddy Humana
surya/mohammad romadoni
Kantor di pusat Pemerintahan Kabupaten Mojokerto. 

SURYA.CO.ID, MOJOKERTO - Posisi Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Mojokerto terkesan tidak menarik bagi para pejabat di Kabupaten Mojokerto. Karena sampai hari terakhir perpanjangan masa pendaftaran, Jumat (18/6/2021), ternyata masih sepi peminat karena tidak ada satu pun pejabat yang mendaftarkan diri sebagai peserta Seleksi Terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (Selter JPTP) itu.

Seleksi terbuka itu sebenarnya sudah diperpanjang dan berakhir Jumat 18 Juni 2021 pada pukul 16.00 WIB. Tetapi bursa calon Sekdakab itu masih kering pendaftar.

Pj Sekdakab Kabupaten Mojokerto, Himawan Estu Bagijo membenarkan bahwa berdasarkan laporan dari Panitia Seleksi (pansel) terkini, belum ada peserta yang mendaftar dalam Selter JPTP Sekdakab Kabupaten Mojokerto 2021.

"Sudah berakhir pukul 16.00 WIB dan belum ada yang mendaftarkan diri," ungkap Himawan saat dikonfirmasi, Jumat (18/6).

Himawan yang sekaligus menjabat sebagai Kepala Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Provinsi Jawa Timur ini mengatakan, nantinya pemkab bersama anggota Pansel akan berkoordinasi tentang persoalan menyangkut belum adanya peserta yang mendaftar dalam Selter JPTP Sekdakab tersebut.

Sehingga apabila tidak ada yang mendaftarkan diri maka kemungkinan pihaknya akan menggunakan cara melalui jalur undangan. Ia belum dapat memastikan penyebab pejabat-pejabat di Kabupaten Mojokerto enggan mendaftarkan sebagai calon Sekdakab Mojokerto. "Besok kami rapat dengan Tim Pansel, akan kita bicarakan solusinya," jelasnya.

Berdasarkan pengumuman Nomor 800/24/Pansel.MJK./VI/2021 tentang perpanjangan pengumuman pengisian Selter JPTP Sekdakab Mojokerto, bahwasanya pendaftaran Selter JPTP Sekdakab Mojokerto dibuka pada 9 Juni hingga 15 Juni.

Namun belum ada yang mendaftarkan diri hingga perpanjangan selama tiga hari hingga berakhir pada 18 Juni 2021. Padahal sebelumnya ada beberapa pejabat yang menjadi pembicaraan di pemkab karena dijagokan mendaftar sebagai calon Sekdakab.

Para pejabat itu adalah Didik Chusnul Yakin, Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Mojokerto, kemudian Mieke Juli Astuti (Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah/BPKAD), Abdulloh Muchtar (Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu/DPMPTSP) dan Bambang Purwanto (Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang/PUPR). ***

Sumber: Surya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved