Breaking News:

Berita Malang Raya

AKBP Budi Hermanto Resmi Jabat Kapolresta Malang Kota, Sertijab Digelar Hari Ini

Apel Serah terima jabatan (Sertijab) itu diadakan di halaman Polresta Malang Kota dengan dihadiri oleh jajaran petugas Polresta Malang

Editor: Titis Jati Permata
surya.co.id/rifky edgar
Kapolresta Malang Kota, Budi Hermanto bersama istrinya saat berjalan di atas karpet merah dalam kegiatan Sertijab, Jumat (18/6/2021) 

SURYA.CO.ID, MALANG - AKBP Budi Hermanto kini telah resmi menjabat sebagai Kapolresta Malang Kota menggantikan Kombespol Leonardus Simarmata.

Apel Serah terima jabatan (Sertijab) itu diadakan di halaman Polresta Malang Kota dengan dihadiri oleh jajaran petugas Polresta Malang, Jumat (18/6/2021).

Serangkaian kegiatan sertijab diawali dengan tari-tarian untuk menyambut kedatangan AKBP Budi Hermanto.

Selanjutnya, AKBP Budi Hermanto yang didampingi istri berjalan di atas karpet merah sembari menyalami para petugas di jajaran Polresta Malang Kota.

"Kami berterima kasih diterima sebagai warga Personil Polresta Malang Kota. Dengan saya dilantik ini, artinya saya di sini sebagai pelayan dari rekan-rekan. Bukan rekan-rekan yang melayani saya," ucap AKBP Budi Hermanto saat memberikan sambutan.

Baca juga: DPRD Ponorogo Raih Penghargaan Nirwasita Tantra dan Green Leadership KLHK

Setelah dilantik ini, dia meminta kepada jajaran personil Polresta Malang Kota agar turut membantu dirinya untuk bekerja dengan cara cerdas dan tepat.

Dia juga meminta kepada setiap jajarannya agar menorehkan prestasi terbaik selama dirinya menjabat sebagai Kapolresta Malang Kota.

"Pada saat saya memimpin, semua harus putih. Torehkan prestasi yang baik. Kalau belum berlaku baik, jangan membuat pelanggaran. Bantu saya bekerja dengan baik, karena kita adalah pelindung pengayom masyarakat," ucapnya.

Di akhir sambutannya, Budi menekankan agar tidak ada pembatasan jarak antara dirinya dengan jajaran personil lain di Polresta Malang Kota.

Budi juga membuka pintu selebar-lebarnya kepada para jajaran.

"Selama saya menjabat, saya tidak ingin ada jarak dengan rekan-rekan yang ada di sini. Kalau ada sekat, jarak saya sangat jauh dengan masyarakat. Apapun yang terjadi di sini tolong sampaikan ke saya," tandasnya. (Rifky Edgar)

BACA BERITA MALANG RAYA LAINNYA

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved