Breaking News:

Berita Lamongan

Selama Tiga Bulan, 341 PMI Asal Lamongan Pulang Kampung, 10 Orang Terkonfirmasi Positif

Sejak April hingga awal Juni ini sebanyak 341 Pekerja Migran Indonesia (PMI) asal Lamongan yang pulang kampung.

Penulis: Hanif Manshuri | Editor: Titis Jati Permata
surya.co.id/hanif manshuri
PMI saat tiba dan langsung dibawa ke Rusunawa Kabupaten Lamongan untuk menjalani karantina. 

SURYA.CO.ID, LAMONGAN - Sejak April hingga awal Juni ini sebanyak 341 Pekerja Migran Indonesia (PMI) asal Lamongan yang pulang kampung.

Saat ini, tinggal 10 PMI yang menjalani isolasi di Rusunawa jalan Veteran Lamongan.

"Sepuluh PMI itu sampai saat ini tengah menjalani karantina di Rusunawa, " kata Kadinkes Lamongan, Taufik Hidayat, Kamis (17/6/2021).

Dari 341 PMI, terdapat 10 PMI yang terkonfirmasi positif Covid-19, 6 PMI di antaranya sudah dinyatakan sembuh dan 4 masih dirawat di RS Lapangan.

Hari ini, informasinya akan datang lagi 2 PMI dari Surabaya dan akan menjalani karantina di Rusunawa.

"Sejak April itu total ada 10 yang terkonfirmasi positif Covid -19 di mana 6 di antaranya sudah dinyatakan sembuh dan 4 masih dirawat di RS Lapangan," ungkapnya.

Baca juga: Truk Box Terguling di Jalan Raya Ponorogo-Pacitan, Sopir dan Kenek Luka Ringan

Dandim 0812 Lamongan Letkol Inf. Sidik Wiyono mengatakan, aparat keamanan dari TNI dan Polri menjamin keamanan dan kenyamanan para Pekerja Migran Indonesia (PMI) yang sedang menjalani karantina pasca penjemputan oleh Pemkab Lamongan.

Petugas, kata Sidik, secara rutin melaksanakan pengawasan di Rusunawa.

Pengawasan ini dilakukan agar para PMI tetap merasa aman dan nyaman pada saat menjalani masa karantina selama tiga hari kedepan sesuai mekanisme penjemputan PMI.

"Kami juga mengimbau kepada PMI agar tetap semangat dalam menjalani karantina sampai dengan batas waktu yang sudah ditentukan yaitu selam,a 3 hari," kata Sidik.

Sementara, Kapolres Lamongan AKBP Miko Indrayana menambahkan, tidak hanya melaksanakan pengawasan terhadap PMI, petugas juga turut mendampingi pelaksanaan pengecekan kesehatan secara berkala kepada PMI yang menjalani masa karantina bersama Tim Medis dari Dinkes Lamongan.

Pengecekan ini, menurut Miko, agar mengetahui setiap perkembangan kesehatan para PMI.

"Hal ini tentunya untuk kebaikan serta keamanan kita semua, Semoga dengan adanya proses ini dapat mencegah penyebaran Covid-19 sehingga Lamongan kembali menjadi zona hijau," kata Miko.

BACA BERITA LAMONGAN LAINNYA

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved