Breaking News:

Berita Kediri

Sambut Hari Keluarga Nasional, Pemkot Kediri Siapkan Pelayanan KB Gratis di 9 Puskesmas

Seorang akseptor KB mendapatkan pelayanan pemasangan alat kontrasepsi di Puskesmas Kota Kediri, Kamis (17/6/2021).

Penulis: Didik Mashudi | Editor: Parmin
surya.co.id/didik mashudi
Salah satu akseptor KB mendapatkan pelayanan pemasangan alat kontrasepsi di Puskesmas Kota Kediri, Kamis (17/6/2021).  

SURYA.co.id | KEDIRI - Menyambut Hari Keluarga Nasional (Harganas) 2021 pada 20 Juni 2021, Kantor Dinas Perberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP2AP2KB) Kota Kediri memberikan pelayanan alat kontrasepsi kepada masyarakat.

Pelayanan pemasangan alat kontrasepsi ini dilakukan di sejumlah Puskesmas dan Poli Kesehatan Ibu dan Anak yang ada di Kota Kediri.

Kegiatan ini bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kota Kediri dengan jumlah kuota 400 calon akseptor KB IUD dan Implan yang dilayani di 9 Puskesmas di Kota Kediri. 

Yudi Erwanto, Kabid Keluarga Berencana DP3AP2KB Kota Kediri menjelaskan, di Kecamatan Mojoroto disiapkan 133 calon akseptor, serta 134 akseptor untuk Kecamatan Pesantren dan Kota Kediri.

Sampai 22 Juni 2021, warga Kota Kediri dapat mendaftar melalui kader KB kelurahan dengan membawa KTP dan kartu BPJS atau KIS jika punya.

“Kegiatan ini gratis, karena didukung oleh DP3AP2KB sehingga yang belum memiliki KIS pun juga dapat,” ujar Savitri Niwahyu, penanggungjawab Program KB Puskesmas Pesantren 2, Kamis (17/6/2021).

Sebelum pemasangan KB, akseptor akan diperiksa dan dicek untuk antisipasi adanya kontraindikasi.

Sementara Kepala Puskesmas Pesantren 2, Dwi Nugraheni menjelaskan, warga Kota Kediri bisa memanfaatkan kesempatan ini dengan baik. 

Puskesmas Pesantren 2 melayani penerima KB dari Kelurahan Tosaren, Jamsaren, Burengan, Singonegaran, Pakunden dan Tinalan. 

Dijadwalkan setiap hari melayani satu kelurahan dengan target 9 penerima. Selain Puskesmas Pesantren 2, warga Kota Kediri wilayah Kecamatan Pesantren dapat mengunjungi Puskesmas Pesantren 1 dan Puskesmas Ngletih.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved